Prihatin Dampak Corona, ‘Caping Biru’ NasDem Banyuwangi Bagikan Ratusan Paket Sembako

94
Ketua Caping Biru Banyuwangi turun langsung membagikan paket sembako di Dusun Plembangrejo, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi covid-19, Ketua Caping Biru Banyuwangi, H. Edi Purnomo membagikan paket sembako kepada para masyarakat yang terdampak. Diketahui, Caping Biru merupakan sebutan bagi Petani NasDem.

Ketua Caping Biru NasDem Banyuwangi, H. Edi Purnomo mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas persetujuan dari Ketua DPD NasDem Banyuwangi, H. Supriyadi untuk menekankan kepada kadernya untuk selalu peduli dan berbagi kepada warga disekitar lingkungannya.

“Wabah corona atau covid-19 membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” kata H. Edi Purnomo, pada Minggu (17/5/2020).

Loading...
Baca Juga  Masa Karantina Usai, 171 Santri Dinyatakan Sembuh
Kader partai NasDem dan Caping Biru persiapan membagikan paket sembako.

Dalam hal ini, masih Edi, pihaknya juga dibantu jajaran pengurus, kader Partai NasDem, dan Ketua Kelompok Tani Caping Biru, H. Lukman, saat membagikan paket sembako di Dusun Plembangrejo, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

“Meskipun ini tidak seberapa, paling tidak ini bisa membantu dan menringankan masyarakat yang membutuhkan,” ujar H. Edi Puronomo yang sekaligus menjabat sebagai Dewan Pembina Partai NasDem Banyuwangi ini.

Saat membagikan, masih Edi, dia juga mengimbau masyarakat untuk terus mentaati anjuran pemerintah dengan Social dan Physical Distancing Covid-19.

“Jadi warga tetap jaga kesehatan dan jaga kebersihan. Terpenting tetap pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” jelasnya.

Sekedar diketahui, H. Edi Purnomo selama ini sangat getol menanggulangi dampak corona diwilayahnya. Setidaknya, kegitan ini akan terus dilakukan sebelum hari raya maupun pasca hari raya di titik-titik berbeda. (*)

Baca Juga  Komisi III DPR RI Minta Wakapolri Tidak Gegabah Libatkan 'Jeger' dalam Penanganan Covid

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan