Pelaku penipuan yang diamankan Polisi

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com) – Pria bernama, M. Sultoni alias Alex alias Kadir (39) dibekuk Polisi setelah pacari perempuan Surabaya yang dikenalnya di media sosial Facebook (FB).

Ditangkapnya warga Trosobo RT 2 RW 2 Taman Sidoarjo tersebut karena melakukan penipuan dan juga pencurian barang milik perempuan yang dikenalnya itu.

Kejadian bermula, pada Minggu, 09 Agustus 2020 lalu sekira jam 17.15 WIB, sewaktu di jalan Kebonsari Manunggal tepatnya di halaman pertokoan Alfamart telah terjadi tindak pidana penipuan dan atau pencurian.

Korban kehilangan 1 (satu) unit R2 Honda Scoppy nopol L 2390 LL warna merah hitam dan juga sebuah HP dan dugaanya, pelaku adalah pria yang baru saja dikenalnya di FB.

Baca Juga  Petugas Gagalkan Penyelundupan Ratusan Pil Koplo di Lapas Banyuwangi

Pencurian sendiri berawal ketika korban dan pelaku ini berkenalan via Facebook (FB) dengan acount palsu dan memacari korban.

“Setelah 5 kali pertemuan, pelaku menyuruh korban untuk beli susu di Alfamart Jalan Kebonsari Manunggal Surabaya, begitu korban masuk ke dalam toko saat itulah pelaku beraksi,” sebut Ipda Agus Bajuri, Kanit Reskrim Polsek Jambangan, Selasa (11/8/2020).

Loading...

Pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban. Saat itu juga motor korban raib dan Korban sendiri di tinggal begitu saja dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polisi.

Dengan adanya laporan dari korban petugas opsnal Polsek Jambangan melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan selama 1 X 24 jam anggota Opsnal Polsek Jambangan berhasil melakukan penangkapan.

Baca Juga  112 Taruna AAL Satlat KJK KRI Bima Suci Kembali ke Pangkalan Surabaya Setelah 99 Hari Keliling Nusantara

“Pelaku ini dibekuk di Desa Trosobo RT 2 RW 2 Taman Sidoarjo, berikut barang bukti yang dicurinya dengan modus memacari korban tersebut,” tambah Ipda Agus.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Jambangan guna proses sesuai hukum yang berlaku.

Barang buktinya yakni, 1 (satu) sepeda motor nopol L 2390 LL, Honda Scopy warna hitam merah, 1 (satu) kartu sim card dan uang tunai hasil penjualan HP milik korban sebesar Rp 400.000.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaInilah Ciri-ciri Mayat Remaja Diduga Korban Pembunuhan Ditutupi Sampah
Berita berikutnyaSesdit JAM Datun Apresiasi Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Jakarta Utara

Tinggalkan Balasan