Pria Surabaya Penjara, Miliki Timbangan Elektrik Serta Dua Poket

Pelaku dan barang bukti yang diamankan.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Miliki timbangan dan dua poket, pria di Surabaya diamankan Tim 8 SatResnarkoba Polrestabes Surabaya pada Senin, 22 Februari 2021, pukul 13.00 WIB.

Pria bernama, Angga Alif Firmansyah (25)warga, Sepanjang Tani Gg. V Sidoarjo itu diamankan dari sebuah rumah di Jalan Dukuh Karangan Tengah Surabaya.

“Kita amankan pelaku ini karena diduga mengedarkan narkotika diwilayah Surabaya,” sebut AKBP Memo Ardian, Kasat Resnakoba Polrestabes Surabaya, Senin (1/3/2021).

Namun, saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan, Polisi hanya menemukan barang bukti 2 poket saja. Dugaannya, sabu milik pelaku ini sudah habis terjual.

“Angga ini diduga jadi pengedar, sebab petugas yang melakukan penggeledahan menemukan timbangan elektrik yang biasa dipakai untuk menimbang sabu,” tambah Perwira asal Kediri ini.

Loading...

Lanjut Akpol lulusan tahun 2002 ini,
Terduga pengedar ini diamankan anak buahnya setelah menindaklanjuti informasi dari warga masyarakat yang mengetahui aktifitas pelaku ini.

Berdasarkan info itu, pelakunya langsung diamankan dan kini anggota Resnakoba Polrestabes Surabaya sedang melakukan pengembangan asal usul barang haram tersebut.

“Untuk asal usulnya apakah dari jaringan Lapas, hal itu masih dalam penyelidikan kami,” imbuh perwira dengan dua melati dipundak ini.

Selain timbangan dan dua poket sabu berat 0,24 gram dan 0,21 gram, diamankan pula 4 plastik klip bekas isi sabu, buku catatan penjualan narkoba, ATM dan 1 HP.

Kini pelakunya sudah dijebloskan kedalam penjara karena diduga melanggar Pasal 114 (1), 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Loading...
Berita sebelumyaHadiri Sertijab Wali Kota Surabaya, Gubernur Khofifah Tekankan Percepatan Pembangunan Ekonomi dan Penanganan Covid
Berita berikutnyaPakar Hukum UI Sebut Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana

Tinggalkan Balasan