Pria Sukolilo Ditangkap Polisi di Gerbang Perumahan City Home Surabaya

297
Pelaku didampingi Kapolsek dan Kanit Reskrim Sukolilo

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Rumor peredaran narkotika jenis sabu di area perumahan di Surabaya Timur akhirnya terbukti setelah pelakunya diamankan oleh Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya.

Pelakunya, Kusnanto (32) asal Jalan Keputih Tegal Timur Baru Gg. II Kelurahan Keputih, Surabaya. Dia diamankan ketika berada di pintu portal perumahan City Home, pada, Senin 13 Juli 2020 pukul 22.30 WIB.

Ungkap kasus dengan barang bukti lumayan banyam ini bermula dari adanya informasi jika terdapat pemuda yang mengedarkan narkotika jenis sabu di area perumahan.

Menindak lanjuti laporan masyarakat terkait peredaran narkotika jenis sabu di Perumahan CityHome Regency Sukolilo Surabaya itu setelah diselidiki ternyata benar adanya.

Baca Juga  Geger, Rumah di Kedung Klinter Surabaya Digrebek Polisi

Petugas akhirnya melakukan penyanggongan dengan bekal ciri-ciri yang sudah dikantongi. Kemudian pada, Senin 13 Juli 2020 sekira jam 22.30 WIB, diduga pelakunya dapat dibekuk.

Loading...

Pelaku Kusnanto diamankan di Pintu Portal City Home Jalan Keputih Tegal Timur dan langsung dilakukan penggrebekan. Pada saat itu, ditemukan barang bukti lumayan banyak jumlahnya.

“Kita dapati 69 poket klip kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor total 30,52 gram,” sebut Kapolsek Sukolilo AKP Subiyantana didampingi Iptu Zainul Abidin Kanit Reskrim, Minggu (26/7/2020).

Selanjutnya pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polsek Sukolilo guna penyidikan lebih lanjut

Selain sabu seberat 30,52 gram, Polisi juga mengamankan 1 unit HP warna krem merk samsung A3, dan 1 buah skrop dari sedotan plastik.

Baca Juga  Pemuda Wonokromo Surabaya Ditembak Mati Petugas, Jadi Bandar dan Melawan Saat Diamankan

“Kita akan kembangkan kasus ini guna mencari tau asal sabu yang dijual diarea perumahan tersebut,” tutup Subiyantana.

Pelakunya kini sudah mendekam dalam penjara dan akan dijerat Pasal 114 ayat (2) dan atau 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (*)

Reporter: Eko

 

Loading...

Tinggalkan Balasan