Pria Simorejo Ditangkap Polisi Karena Mencuri Panel Telkom

63
Pelaku duduk beserta barang buktinya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Ashari terpaksa menghuni tahanan Mapolrestabes Surabaya usai dibekuk anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pria 45 tahun asal Jalan Simorejo Gg. 1 Surabaya, itu ditangkap karena kedapatan mencuri puluhan bok panel Telkom beserta peralatannya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan, 1 unit mobil Honda Mobilio Nopol W 1635 ED, uang hasil penjualan Rp. 700.000, 1 unit HP merk Oppo, 2 (dua) bok panel Telkom, 5 set kabel panel , 1 buah linggis, 3 buah obeng , 1 buah tang, 1 buah palu, 2 buah kunci pas, 2 buah kunci L , dan 1 buah gunting.

“Pelaku kita amankan karena mencuri bok panel telkom beserta peralatannya di Jalan Balongsari Tama Selatan Surabaya,” sebut Kanit Resmob Iptu Arief Rizki Wicaksana, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga  Pria Kampung Malang Surabaya Dibekuk Polisi, Begini Ceritanya?
Loading...

Dari hasil intetogasi, pelaku juga pernah melakukan pencurian bok Telkom beserta peralatan didalamnya yakni, di Jalan Dupak, Jalan Tandes, Jalan Margomulyo, Jalan Sumemi dan Jalan Menganti Gresik.

“Jadi modus tersangka dalam melakukan aksinya dengan cara mencongkel bok panel Telkom dan mengambil semua peralatan yang ada didalamnya,” tambahnya.

Kini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolrestabes Surabaya guna proses hukum lebih lanjut.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan sudah dijebloskan kedalam penjara. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan