Pria Jombang dan Pasuruan Ditangkap Polda Jatim, Bawa Barang Tiga Kilo

220
Dua pelaku dan barang bukti sabu

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dua pria berinisial L (38) asal Pasuruan, dan NSA (23) asal Jombang dibekuk oleh Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Jawa Timur.

Keduanya diketahui merupakan kurir narkoba jenis sabu jaringan Malaysia dan ketika diamankan membawa 3.094 gram sabu yang dikemas dalam teh cina.

Paket tiga kemasan sabu teh cina itu diambil dari Cengkareng, kemudian dibawa ke Pasuruan menggunakan mobil rental.

Diresnarkoba Polda Jawa Timur, Kombes Pol Cornelis M Simanjutak mengatakan, kasus pengiriman sabu dalam kemasan Guanyinwang Refined Chinese Tea (teh cina) ini terendus berawal dari pengembangan kasus tersangka pengedar ineks yang ditangkap sebelumnya.

“Anggota kita mendapatkan informasi, kedua tersangka hendak mengambil paket sabu di Jakarta dan mendapatkan perintah dari bandar, dua tersangka berangkat ke Jakarta menggunakan mobil rental dari Malang,” sebut Cornelis, Jum’at (7/8/2020).

Baca Juga  Didik Mukrianto Minta Wakapolri Tak Gegabah Melibatkan Jeger
Loading...

Sesampainya di Jakarta tersangka menunggu perintah dari bandar dan terus dibuntuti. Keduanya mengarah ke kawasan Cengkareng dan mengambil paket sabu secara diranjau.

“Paket tiga kemasan sabu teh cina itu diambil dari Cengkareng. Kemudian dibawa ke Pasuruan menggunakan mobil rental,” tambah Cornelis.

Jika dilihat dari kemasannya, sabu rersebut dikirim dari jaringan Malaysia dan dugaannya akan diedarkan di Jatim.

Sementara itu, tersangka L mengaku baru sekali mengambil paket sabu di Jakarta. Ia juga belum tahu, barang haram tersebut akan dikirimkan ke siapa dan di daerah mana.

“Saya hanya dijanjikan imbalan Rp 50 juta dan baru dibayar Rp 25 juta,” aku pelaku L. (*)

Baca Juga  Stok Darah Menipis, Ratusan Polisi Gelar Donor Darah

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan