SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Seorang perawat asal Lamongan berinisal GDN menjadi korban penjambretan dal angkutan kota (Angkot) diderah Wilangon Surabaya.

Penjambretan berawal pada, Kamis 07 Oktober 2021, sekitar pukul 09.30 WIB, wanita asal Kembang Bau lamongan itu hendak menuju Surabaya dengan menaiki angkot.

Tiba-tiba datang pria yang berpura-pura turun dari angkot kemudian membayar ongkos angkot.

Pria yang ternyata pelaku jambret itu diketahui bernama, Ari Setiawan (22) asal Jalan Bogen Surabaya.

Pada saat turun dari Bemo itulah, selanjutnya Ari melihat korban di samping sopir sambil menelpon seseorang. Kesempatan itulah yang digunakan pelaku ini.

“Tersangka Ari langsung mengambil HP korban lalu kabur melarikan diri,” sebut Kompol Hari, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga  Usai Pendidikan Komando, Taruna AAL Tingkat lll Korps Marinir Terlibat dalam Latihan Tempur Kota
Loading...

Hari menceritakan, saat kejadian, sekira pukul 09.30 WIB, di Jalan Raya Tambak Langon Surabaya telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh Ari ini dengan cara mengambil HP korban pada saat itu berada di dalam angkot.

Korban saat itu spontan berteriak jambret hingga terdengar warga. Selanjutnya warga mengejar tersangka hingga dibekuk. “Warga sempat hendak menghajar pelaku, beruntung saat itu petugas cepat datang kelokasi,” tambah Hari.

Guna menghindari amuk warga, Patroli Unit Reskrim Polsek Asemrowo mengamankan tersangkanya bersama dengan barang buktinya untuk dibawa ke Polsek Asemrowo.

Barang bukti yang diamankan, 1 buah HP merk Oppo F7 warna hitam. Kini, pelaku yang melanggar pasal 362 KUHP itu sudah dijebloskan kedalam penjara.

Baca Juga  Mathur Husyairi Serap Aspirasi Warga Pulau Kangean Sumenep

“Kita masih lakukan pengembangan, guna mengetahui sudah berapa kali pelaku ini menlakukan aksi serupa diwilayah hukum polsek Asemrowo,” tutup Kompol Hari.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaOleh-Oleh Bupati Hendy Temui Menko Marves, Dapat Alokasikan Vaksin 500 Ribu Dosis dan Dukungan Kembangkan Sektor Kelautan
Berita berikutnyaPetambak Ikan Kalanganyar Diamankan Polisi, Ternyata Nyambi Kurir

Tinggalkan Balasan