Pria ini Jual Motor Ke Polisi Malah Dibekuk, Penyebabnya?

30

 

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Adanya laporan bahwa ada seseorang yang hendak menjual sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah, ditindak lanjuti oleh unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya.

Berbekal laporan itu, satu pelakunya yang saat itu bertransaksi dibekuk. Dia adalah Bambang Purnomo (40), warga JalanTembok Lor Gg. 2 Surabaya yang diketahui indekost di Putat Jaya Timur C Surabaya.

“Dengan melakukan undercover dan berpura-pura menjadi pembeli sepeda motor tersebut, setelah sebelumnya berhasil menghubungi pelaku melalui HP-nya dan sepakat untuk bertemu,” kata Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya  AKP Haryoko Widhi, kepada Kabarjawatimur.com, Senin (11/6/2018).

Setibanya dilokasi dan bertemu dengan pelaku, anggota langsung melakukan penangkapan. Pelaku Purnomo ditangkap pada, Minggu (10/6/2018).

Loading...
Baca Juga  Korban Dugaan Penyerangan di Desa Kandangan Dipanggil Aparat Ditreskrimum Polda Jatim

Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan pelaku akhirnya mengakui jika sepeda motor tersebut dicuri olehnya dari tempat Kost Jalan Putat Jaya Timur C, Surabaya.

Korbannya Yeni Praharani (25), warga Dukuh Kupang Timur Surabaya, yang saat itu memarkir motornya diteras rumah , namun setelah dirinya keluar dari rumah, melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi.

Korban kemudian memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di sekitar rumahnya, dan melihat pelaku saat itu mengambil sepeda motor miliknya.

Dalam rekaman CCTV, tampak pelaku terlihat mengambil sepeda motorku dengan cara merusak kontak dengan kunci T, kemudian membawa kabur.

Teks foto : Pelaku pencurian kendaraan bermotor diapit petugas

Baca Juga  Sebanyak 22 Partai di Jember, Hari Ini Sosialisasi Tahapan Pemilu dari KPU RI

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakLibur Kerja Di Negeri Hongkong, Ini Yang Dilakukan Komunitas KDAR
Artikulli tjetërGasak Murai Milik Polisi Diteriaki Maling, Pelaku Bonyok

Tinggalkan Balasan