Pria ini Dorong Troly Dua Rekannya di Kantor Polisi

43

SURABAYA, Kabarjatim.id
Polrestabes Surabaya gulung enam orang komplotan spesialis pencurian mobil pikap L300. Bahkan, dua di antaranya ditembak, sedangkan tiga lainnya dilimpahkan ke Polresta Sidoarjo.

Tiga pelakunya yakni, Junaidi (42) warga Kecamatan Propo, Abd Rahem (32) warga Kecamatan Pakong serta Giman Efendi (29) warga Kecamatan Propo. Semuanya berasal dari Pamekasan, Madura.

Kelompok ini telah menjadi target penangkapan dan diburu sejak Tahun 2014 silam, Hingga mereka dapat ditangkap oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti menjelaskan, komplotan spesialis tersebut ditangkap atas aksinya di tiga lokasi pencurian di Kota Surabaya, di antaranya Jalan Juwingan, Jalan Raya Jolotundo dan Jalan Raya Wiyung.

Loading...
Baca Juga  OMG Ganjar Kabupaten Probolinggo Gelar Festival Budaya Rakyat dan Klinik Kesehatan Gratis

Tidak hanya di Surabaya, komplotan ini telah melakukan aksinya kurang lebih 10 kali. Mereka mencari sasaran dengan cara mobile dan berkelompok di beberapa daerah lainnya.

Dua pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan anggota dan berusaha kabur saat hendak disergap.

“Ketika beraksi di Jalan Juwingan, mereka mencuri mobil pikap L300 dari dalam garasi korban,dengan menggunakan kunci T” terang Bima, Kamis (4/4/2019).

Disamping berbekal kunci T, mereka juga menggunakan mobil sewaan berupa minibus. Dari tangan tersangka kami amankan sebuah mobil pikap dan 11 kunci T yang yang biasa digunakannya.

Dalam pemeriksaan pelaku mengaku menjual semua mobil L300 yang dicurinya ke beberapa penadah di Madura.

Baca Juga  Gandeng Yonif 509 Pemkab Jember Gembleng Para Pesilat Menjadi KBN

Kelompok ini biasa menjual satu unit mobil disesuaikan dengan kondisi dan tahun pembuatan, mulai dtai Rp.15 juta rupiah. (Eko)

Teks foto : Dua pelaku yang ditembak didorong rekannya.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakPalsukan Ijazah Perguruan Terkenal, Dua Pria Surabaya Dibekuk
Artikulli tjetërKemenag Apresiasi Penyelesaian 3.488 Paspor Haji 2019

Tinggalkan Balasan