Pencuri barang majikan yang ditangkap Polisi.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Wanita bernama, Erlita asal Vila Valencia melapor ke Reskrim Polsek Genteng Surabaya. Korban itu melaporkan kejadaian pembobolan tokonya pada, Rabu 2 September 2020, di Toko Kokumi Delta Plaza Surabaya.

Toko milik korban ini kehilangan handpone (HP) serta sejumlah uang. Dugaanya, pelaku tak lain adalah karyawannya sendiri.

Setelah menjalani serangkaian penyidikan, pelaku yang diduga membobol toko korban dapat dibekuk. Pelakunya adalah Dimas Ismawan (30), asal Menganti Gresik.

“Pelaku selaku karyawan toko Kokumi yang sebelumnya saat kerja mengambil mengambil 1 unit HP dan uang didalam laci sebesar Rp 1.000.000,” kata Iptu Sutrisno, Kanit Reskrim Polsek Genteng, Selasa (15/5/2021).

Loading...

Lanjut Kanit, usai melancarkan aksi itu, pelaku sengaja tidak masuk kerja tanpa ijin. Setelah mendapat laporan adanya pencurian anggota melakukan penyelidikan keberadaan pelakunya dan diamankan di daerah Surabaya Barat.

Baca Juga  Pengurus DPD Golkar Sidoarjo Silaturahmi ke PAN Sidoarjo, Ada Apa?

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke mako Polsek Genteng untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Dari hasil introgasi pelaku Dimas, dia mengaku baru sekali melakukan pencurian, hasilnya itu dijual melalui online,” tutup Ipda Sutrisno.

Selain pelakunya, anggota Reskrim Polsek Genteng juga mengamankan, 1 unit HP Samsung dan Dosbook HP sebagai barang buktinya. Pelaku kini sudah ditahan dalam penjara, karena diduga melanggar Pasal 363 KUHP.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaMenkopolhukam RI Melaksanakan Dialog Bersama Forkopimda Jatim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat di Bangkalan
Berita berikutnyaDukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Tinggalkan Balasan