Pria Asal Propoh Ngaku Jual Motor Curian ke Pamekasan

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pencurian sepeda motor di Jalan Rungkut Lor Gg. III Surabaya, diungkap oleh Polisi setelah korban melapor ke Polisi. Dengan berbekal rekaman CCTV, akhirnya pencurinya dapat ditangkap.

Pelakunya, Ali (30) warga Desa Sorok Kecamatan Propoh Kabupaten Pamekasan, Madura.

Ali ini pada, Rabu 31 Maret 2021 sekira jam 18.15 WIB, mengambil sepeda motor milik korban yang sedang diparkir didepan teras rumah di Rungkut Lor Gg. III Surabaya.

“Pelaku ini mengambil tanpa merusak kunci kontak seperti pencuri pada umumnya,” sebut Iptu Joko Susanto, Kanit Reskrim Polsek Rungkut, Selasa (4/5/2021).

Rupanya, kunci kontak milik korban ini sudah diambil lebih dulu oleh pelaku 2 hari sebelumnya, waktu itu kontak tertancap di sepeda motor korban.

Setelah sepeda motor korban lenyap, dia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rungkut Surabaya dengan maksud agar pelakunya dapat diamankan.

Loading...

“Anggota langsung menyelidiki kasus pencurian itu berdasarkan keterangan pemilik dan juga saksi-saksi,” tambah Joko.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Reskrim Polsek Rungkut dan juga hasil rekaman CCTV yang didapat pada, Kamis 01 April 2021 sekira jam 18.00 WIB, tersangka Ali dapat dibekuk.

Dari hasil interogasi yang didapat dari tersangka, dia mengakui telah mengambil motor korban lalu menjualnya ke seseorang di Pamekasan Madura dengan harga Rp. 1.700.000.

Barang bukti yang juga diamankan berupa, uang tunai sejumlah Rp. 800.000, 1 buah helm yang digunakan oleh tersangka pada waktu mengambil sepeda motor korban, 1 buah sarung digunakan oleh tersangka pada waktu mengambil sepeda motor korban dan STNK milik korban.

Pelaku kini telah mendekam dalam penjara dan akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(*)

Reporter : Eko

Foto : Pelaku pencurian yang diamankan oleh polisi.

Loading...
Berita sebelumyaBeraksi Jelang Lebaran, Dua Residivis Ditembak Polisi

Tinggalkan Balasan