Pria 56 Tahun Terpaksa Dipenjara Lagi, Kepergok Curi Motor

Pelaku dan barang bukti dua unit motor.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pencurian kendaraan bermotor didepan toko Ulfa Jalan Bulak Banteng Baru Surabaya, digagalkan korban dan juga warga sekitar, Jum’at 07 Mei 2021 lalu, sekitar pukul 06.30 WIB.

Rupanya, pelakunya adalah pria yang sudah berumur dan juga seorang residivis yang pernah masuk penjara karena mencuri motor.

Tersangkanya berinisal, YIB (56) asal Sampang yang tinggal di Jalan Wonokusumo Surabaya.

Kejadiannya berawal, saat korban Arni, ibu rumahtangga, yang memarkir sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam Nopol L 6519 ZO di depan Toko Ulfa Bulak Banteng, dan hendak berbelanja.

Pada saat korban masuk ke Toko, selanjutnya datang 2 orang pelaku yang mencari sasaran atas nama YIB dan MAT (DPO) boncengan, dengan mengendarai Sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol L 6031 MA.?

Setelah itu tersangka YIB turun, dan langsung mengambil sepeda motor korban dengan kunci T yang sudah disiapkan, sedangkan pelaku Mat (DPO) mengawasi situasi sekitarnya.

“Mereka tak sadar jika korbannya sudah mengetahui aksi pencurian itu,” sebut Iptu Suryadi, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Rabu (12/5/2021).

Loading...

Saat mencoba merusak kunci itulah, pelaku diteriaki oleh korban dan kedua pelaku langsung melarikan diri namun untuk pelaku YIB belum sempat melarikan sudah tertangkap warga sekitar dan anggota Reskrim Polsek Kenjeran yang sedang kring pemantauan.

Anggota Reskrim juga melakukan pengejaran terhadap pelaku satunya, namun yang bersangkutan berhasil melarikan diri dan membuang sepeda motor Honda Beat yang dipakai kedua pelaku di Jalan Randu, Surabaya.

“Kita masih kembangkan dan memburu pelaku lain yang kabur,” tambah Suryadi.

Pelaku YIB yang ditangkap beserta barang bukti dibawa Ke Polsek Kenjeran guna Proses Penyidikan lebih lanjut juga menghindari amukan warga.

Dalam penyidikan, diketahui jika tersangka YIB ini, sebelumnya sudah pernah masuk tahanan Polsek Tambaksari juga dalam Kasus Curanmor.

“Dia pernah masuk penjara juga dalam kasus yang sama yakni mencuri motor,” tutup Kanit Reskrim.

Barang bukti yang disita, sepeda motor Honda Beat warna Hitam Nopol L 6519 ZO beserta kunci kontak, sepeda motor Honda Beat warna Hitam Nopol L 6031 MA, serta 2 buah kunci letter T.

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaKomisi D Kawal Kasus Penganiayaan ART
Berita berikutnyaHasil Rukyatul Hilal di Banyuwangi, 1 Syawal Masuk Tanggal 13 Mei 2021

Tinggalkan Balasan