Presiden Jokowi Bagikan 1.725 KIP Siswa Sekolah di Jember

15

JEMBER (kabarjawatimur.com) –
Dunia pendidikan kembali disorot, karena itu Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa dan siswi se-wilayah Jember, Jawa Timur. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman SMP Negeri 7 Jember.

Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Widodo, Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo.

Juga hadir Bupati Jember, Faiza dan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan tidak untuk keperluan lainnya.

Baca Juga  Sosialisasi Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan, Bersama Dokter Anak dan Kominfo Bojonegoro

“Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas,” jelas Presiden Jokowi sapaan akrab Joko Widodo, Selasa (15/08/2017).

Kartu Indonesia Pintar yang dibagikan ini sebanyak 1.725 kartu, baik khusus untuk tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan kejar paket A, B dan C, masing-masing siswa akan menerima bantuan dana pendidikan setiap bulan, untuk SD sebesar Rp 450 ribu, SMP sebesar Rp 750 ribu dan SMA sebesar Rp 1 juta.

Loading...

Presiden Jokowi menyampaikan dengan dukungan pemerintah lewat KIP untuk masyarakat Indonesia. Program ini bertujuan mengemban dunia pendidikan dapat terpenuhi dengan baik tanpa ada yang putus sekolah.

“Pelajar yang putus sekolah bisa berlanjut dengan  paket A, B dan C. anak yang kurang mampu diberikan anggaran, diberi dana agar dari SD sampai SMA/SMK semuanya bisa membiayai sekolah dengan KIP”, kata Presiden Jokowi.

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy mengatakan, kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi di Jember ini dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa dan siswi di wilayah Jember.

“Jember akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh pelosok Jember”, Pungkas Muhadjir.

Dihimbau juga dengan adanya KIP yang dibagikan pak Presiden, diharapkan agar anak-anak didik sekolah dapat terus terpenuhi kebutuhan wajib bersekolah 12 tahun.

Reporter :Kristiana
Editor :Budi
Publisher :Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakEpilepsi Kambuh, Warga Sukosewu Tewas Terapung Di Sungai
Artikulli tjetërLaka Tunggal Akibat Pengaruh Miras, Pemuda Asal Ngraho Tewas Di TKP

Tinggalkan Balasan