Praktek Jalayuda, TNI AAL Kunjungi Kota Dumai

34

DUMAI (kabarjawatimur.com)
Sebanyak 95 orang Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) yang sedang melaksanakan Latihan dan Praktek Jalayudha Tahun 2016 melakukan kunjungan ke Kota Dumai selama dua hari, sejak Jumat (11/11/2016)

Kedatangan para Taruna AAL ini pada hari Jumat (11/11/2016) menggunakan dua kapal yakni KRI Ki Hajar Dewantara-364 dan KRI Teluk Mandar-514 yang disambut oleh Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, MSi (Han) serta unsur Forkopinda lainnya di Dermaga C PT Pelabuhan I Dumai yang terletak di Jalan Datuk Laksamana.

Kedatangan Taruna AAL menggunakan kedua kapal perang TNI AL tersebut disambut dengan tari persembahan yang dilanjutkan dengan presentase kegiatan Lattek Jalayudha di KRI Ki Hajar Dewantara-364.
Sedangkan pada Minggu (13/11), Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-62 dengan kedua kapal perang tersebut bertolak dari pelabuhan Dumai menuju Sabang.
Selama di Dumai para Taruna-Taruni AAL telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti kirab mengelilingi kota Dumai yang dimulai dari Mako Lanal Jalan Yos Sudarso pada pukul 15.00 WIB hingga ke Bukit Gelanggang.

Loading...
Baca Juga  Bupati Bojonegoro Datangi Rumah Keluarga Anak Tenggelam

Selanjutnya, Para Taruna AAL melaksanakan courtesy call ke Pejabat Daerah, melakukan kegiatan promosi keempat sekolah di Dumai diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMA Binsus dan SMA YKPP Pertamina di Bukit Datuk, open ships, dan melakukan Kirab Kota sekaligus demo display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Latihan dan Praktek Jala Yudha Tahun 2016, selama latihan Praktek Jala Yuda, para Taruna menjalani beberapa kegiatan selama berlayar, yaitu pengaplikasian pelajaran yang telah mereka dapatkan di kampus AAL.
Sementara itu, open ship, para Taruna menerima kunjungan masyarakat di dua KRI tersebut yang dimulai dari Jumat hingga Sabtu.

Reporter : Ekoyono
Editor. : Rusdi
Publisher: Gunawan

Loading...
Baca Juga  Beraksi Tarik Tas Wanita, Jambret Dihajar Warga
Artikulli paraprakTersinggung Ditantang Berkelahi, Pacar Mantan Dihajar
Artikulli tjetërKombespol Muhammad Iqbal, Menjabat Kapolrestabes Surabaya Terbaru

Tinggalkan Balasan