Prajurit Yontaifib 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Latihan Penyelaman

74

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dalam rangka Latihan Satuan Dasar TW II TA. 2019 Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Marinir) melaksanakan latihan selam tempur di dermaga kapal selam Koarmada II Ujung, Surabaya, pada Rabu (26/06/2019).

Latihan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Nurpan dengan menggunakan KRI Nanggala 402 tersebut bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yontaifib 2 Marinir dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Latihan Penyelaman

Adapun materi yang dilatihkan yaitu mengacu pada latihan selam tempur dimana para penyelam akan diluncurkan melalui lubang torpedo kapal selam dengan menggunakan alat selam Open, Close Circuit Ampora dan Lar 6.1 Drager.

Loading...
Baca Juga  Indikasi Suspect PMK, Sapi Asal Mojokerto Ditolak Masuk Surabaya

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla mengatakan, selam tempur merupakan salah satu sarana infiltrasi untuk mendekat ke daerah musuh melalui media air atau laut yang harus dikuasai oleh prajurit.

“Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut agar mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media air,” katanya

Dengan diadakannya latihan ini, lanjutnya, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal.

“Hal itu, agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat, dengan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident),” pungkasnya

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakSuara Tangisan Iringi Khitanan Gratis di GOR Petrokimia Gresik
Artikulli tjetërTerkait Keselamatan, Polisi Surabaya Datangi Markas Marinir

Tinggalkan Balasan