PPKM Level 3, Ketua DPRD Berharap Aktivitas Ekonomi Tetap Bergerak

73
DPRD Kota Surabaya
Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Kota Surabaya.

SURABAYA (Kabarjawatimur.,com)  MendasariInstruksi Mendagri, kawasan Surabaya masuk dalam PPKM Level 3. Hal ini tak lepas dari melonjaknya kasus positif Covid-19 khususnya akibat merebaknya varian Omicron.

Kendati Surabaya masuk PPKL Level 3, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono berharap agar aktivitas ekonomi rakyat tetap bergerak. Kendati saat ini tak ada penutupan aktivitas usaha, namun ada pembatasan aktivitas, sebagaimana diatur dalam Instruksi Mendagri.

“Kami mendukung penuh usaha-usaha rakyat harus terus bergerak, tidak ada penutupan. Semuanya dengan protokol kesehatan serta penyesuaian kapasitas sesuai aturan,” kata Adi Sutarwijono, Selasa, (15/02/2022).

Pihaknya menegaskan bahwa agar aktivitas ekonomi terus bergerak, salah satunya dengan adalah penerapan protokol kesehatan dan perluasan vaksinasi Covid-19. Termasuk warga yang sudah waktunya vaksin booster ketiga untuk segra datang ke tempat vaksinasi terdekat.

Loading...
Baca Juga  Sampaikan Pesan Mensos di Hari Pahlawan, Bupati Jember: Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

“Vaksin efektif dalam mencegah terinfeksi Covid-19, serta efektif mencegah perburukan kondisi tubuh bila terpapar virus ini. Sehingga masyarakat semakin kebal, dan otomatis ekonomi bisa bergerak,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menerangkan jika ada dua langkah yang perlu dilakukan agar ekonomi arus bawah terus berjalan. Pertama, gerakan saling bantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari di warung tetangga dan UMKM.

Langkah kedua, ekonomi rakyat harus terus didampingi agar semakin go digital. Pemkot Surabaya melalui dinas terkait harus punya roadmap, berapa UMKM yang ditargetkan bisa onboarding merambah pasar digital.

“Dengan masuk ke pasar digital, UMKM bisa memperluas pasarnya, akan sangat membantu di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Terlibat Narkoba, Buruh Pabrik Asal Girilaya Terancam 20 Tahun Penjara

Repoter: Boy A

Editor: Rizky

 

Loading...
Artikulli paraprakBertemu Menteri PDTT, Bupati Bojonegoro Bahas Percepatan Pembangunan Desa
Artikulli tjetërБесплатные игровые игровые автоматы онлайн крейзи манки автоматы в Интернете

Tinggalkan Balasan