Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

JAKARTA, (Kabarajawatimur.com)- Melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan Pemerintah kembali melakukan perpanjangan PPKM.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali diperpanjang dibacakannya, Senin (13/9/2021). PPKM akan berlaku hingga 20 September 2021.

“Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM level ini di seluruh Jawa Bali,” kata Luhut dalam keterangan pers update penanganan melalui Youtube Perekonomian RI.

Pemerintah juga akan melakukan evaluasi setiap minggu hingga menekan angka konfirmasi dan tidak mengulangi kejadian sama di kemudian hari.

Loading...

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, bahwa mengenai penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan terus dilanjutkan atau diperpanjang namun dibarengi dengan penurunan level.

Baca Juga  Temuan Bancakan Honor Sebesar Rp 14 Miliar Segera Diteruskan ke APH

“Jika situasi covid membaik tentu level PPKM akan diturunkan menjadi level rendah dimana level 3, 2, dan 1, nanti akan mendekati situasi kehidupan normal,” jelas Luhut.

Dengan demikian, PPKM Jawa-Bali akan tetap dilanjutkan guna menurunkan laju penambahan kasus serta meningkatkan layanan kesehatan.

“PPKM akan terus berlaku selama pandemi masih ada, karena ini alat kita menyeimbangkan Covid-19 terhadap ekonomi dan lapangan kerja, namun akan dibarengi dengan penurunan level,” tambahnya.

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaTiba di Sei Pancang Nunukan, Taruna AAL Satlat KJK 2021 KRI Bima Suci Disambut Tarian Daerah
Berita berikutnyaWalau Tak Muda Lagi, Pria ini Masih Doyan Nyabu

Tinggalkan Balasan