Direktur Registasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf didampingi Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu saat berbincang dengan pedagang di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pelaksanaan PPKM Darurat di perbatasan Jawa Timur (Jatim) terpantau sepi dan kondusif. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Registasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf.

“Evaluasi diperbatasan Jatim terpantau sepi dan kondusif,” kata Brigjen Pol. Yusuf saat memantau pelaksanaan PPKM Darurat di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Sabtu (17/7/2021).

Mantan Kapolres Banyuwangi itu menjelaskan, selama pelaksanaan PPKM Darurat ini kerjasama TNI-Polri, dan instansi lain sangat solid dalam melakukan penyekatan dan mengecek tentang kebijakan Pemerintah.

“Jadi kita ini melakukan pemantauan, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Brigjen Yusuf.

Loading...

Yang jelas, masih Yusuf, TNI-Polri melaksakan tugas berdasarkan kebijakan Pemerintah. Untuk di wilayah perbatasan antar Provinsi, di Pelabuhan ASDP Ketapang-Gilimanuk terpantau sepi.

Baca Juga  Target Vaksin 10 Ribu Dosis di Surabaya dari AKABRI 96

“Pelabuhan sangat sepi, dan selektif. PPKM di Banyuwangi sangat efektif. Untuk evaluasi sementara di Surabaya dan perbatasan Provinsi kondusif dan efektif yang dilakukan aparat,” cetusnya.

Saat melakukan pemantauan, Brigjen Pol Yusuf pun juga menyapa para pedagang di Pelabuhan ASDP Ketapang. Disana, mereka juga diberikan bantuan para pedagang yang terdampak covid-19 selama PPKM Darurat.

“Semoga bantuan ini membantu pedagang yang selama ini berjualan kurang normal dan omzetnya,” pungkas Brigjen Pol Yusuf. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaKapolres Kediri Kota Bersama Dandim 0809 Kediri Berangkatkan Bansos rangka PPKM Darurat TNI-Polri
Berita berikutnyaBSI Tingkatkan Layanan dan Dorong Generasi Muda Berhaji

Tinggalkan Balasan