SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Guna mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah resmi mengeluarkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat untuk memperketat aktivitas masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Surabaya meniadakan sementara layanan kunjungan penitipan barang mulai 5- 20 Juli mendatang.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomer SEK-11.OT.02.02 Tahun 2021 Tentang ketentuan pelaksanaan PPKM Darurat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Yakni untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19,

Loading...

Menindaklanjuti hal itu, Rutan Kelas I Surabaya langsung gerak cepat dengan melaksanakan sosialisais kepada seluruh Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP) atau narapidana (napi) di dalam blok hunian yang disampaiakan Yuslizar, selaku Kepala Sub Seksi(Kasubsi) Bantuan Hukum dan Pelayanan Tahanan (BHPT).

Baca Juga  Tumbuhkan Semangat Heroik Prajurit Petarung, Taruna AAL Korps Marinir Jalani Pengasuhan

Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Surabaya, Wahyu Hendrajati menyampaikan, bahwa Rutan Kelas I Surabaya akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat luas dan WBP mohon bersabar, untuk sementara waktu layanan penitipan barang ditiadakan,” ujar Hendrajati, Sabtu (3/7/2021).

Yuslizar menambahkan, Kepada WBP agar selalu menjaga imunitas, kebersihan dan meningkatkan ibadah dimasa pandemi Covid-19. Meskipun layanan penitipan barang ditiadakan namun WBP masih bisa berkomunikasi dengan kerabat dirumah melalui layanan video call yang telah disediakan Rutan Surabaya. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPanglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di SUGBK
Berita berikutnyaFilm Song of Hyena, Angkat Isu Tentang Hak Wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan