PP Harus Jadi Garda Terdepan Lawan Paham Radikal

Wakil Bupati Jember Gus Firjaun saat buka bersama dengan pengurus dan anggota MPC Pemuda Pancasila Jember.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Ideologi atau paham radikal yang terus menggempur, kebanyakan sangat bertentangan dengan budaya dan ideologi milik bangsa, Pancasila.

Oknum-oknum penyebar paham radikal mempunyai satu tujuan yakni memecah – belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kondisi tersebut menjadi sorotan bagi sejumlah pimpinan wilayah, salah satunya Wakil Bupati Jember, KH MB Firjaun Barlaman atau akrab dipanggil Gus Firjaun.

Saat buka bersama dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jember, Gus Firjaun berharap semua elemen masyarakat membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran paham-paham radikal.

Salah satunya adalah Ormas Pemuda Pancasila (PP). PP diharapkan menjadi garda terdepan dalam melawan munculnya paham radikal.

“Alhamdulillah saya bahagia bisa berkumpul dengan teman-teman PP yang penuh persaudaraan. Saya berharap PP menjadi garda terdepan dalam upaya menangkal paham radikal yang akan memporak-porandakan persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkap Gus Firjaun saat buka bersama dengan pengurus dan anggota MPC PP Kabupaten Jember, Sabtu (01/05/2021).

Loading...

Hal senada juga disampaikan Ubaidillah Amin atau akrab dipanggil Gus Ubaid, pengasuh pondok pesantren di Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji. Gus Ubaid mengatakan kiprah anggota PP Jember selama ini telah banyak dirasakan oleh masyarakat. “PP Jember sip, Roni (Ketua PP Jember) paten,” katanya singkat.

Di lokasi yang sama, Zamroni Ulfa, Ketua PP Kabupaten Jember, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI merupakan tugas PP. “Karena NKRI sudah harga mati dan harus terus kita jaga,” ucapnya.

“Selain menjaga NKRI, Jember lebih baik juga merupakan tugas PP kabupaten Jember yang harus kita wujudkan. Karena kita dari awal merupakan tim pendukung pasangan Hendy – Firjaun saat Pilkada kemarin,” terangnya.

Zamroni juga mengaku siap mengamankan pasangan Hendy – Firjaun dalam memimpin kabupaten Jember.

“Saya berharap Jember lebih baik, bermartabat dan lebih disegani di wilayah tapal kuda,” pungkasnya.

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaDuh! Bulan Puasa, Wanita ini Pesta Dengan 3 Pria 
Berita berikutnyaHindari Razia, Pemudik Pilih Pulang Kampung Lebih Awal

Tinggalkan Balasan