Potret Suram Pendidikan di Bangkalan, Siswa Belajar Beratap Terpal

28
Siswa/i SDN Mandung 01 Belajar Beratapkan Terepal

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Kondisi SDN Mandung 01, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan sungguh memprihatinkan. Pasalnya, siswa-siswinya terpaksa menggunakan ruang kelas yang tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Ruang kelas yang biasa digunakan untuk kelas empat, lima dan enam sudah rusak. Sehingga, dibuatkan ruang kelas terbuka sementara beratapkan terepal.

Meski terik matahari memancar, para siswa tetap semangat mengikuti kegiatan belajar mengajar sambil lesehan beralaskan karpet. Bahkan, sebagian siswa rela duduk di tanah tanpa alas.

Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Mandung 01, Siti Miarsih mengatakan, aktivitas belajar mengajar diruang terbuka beratapkan terepal tersebut bersifat sementara, sampai pembangunan gedung sekolah atau ruang kelas baru (RKB) selesai dibangun.

Baca Juga  Dengan Produk Olahan Warga, PKK Sekapuk Gresik Targetkan Omset Rp 1,9 Miliar Pertahun

“Itu baru hari ini saja, dan sifatnya sementara sampai mendapatkan (ruang kelas) lokal,” tutur Miarsih, Selasa (28/1/2020).

Loading...

Miarsih menjelaskan bahwa, di SDN Mandung 01 hanya tersedia dua ruang kelas yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Dua ruang kelas itu ditempati, kelas satu, dua dan tiga.

“Gedungnya disini hanya dua, untuk kelas satu, dua dan tiga,” tambah perempuan yang baru menjabat beberapa hari sebagai Plt Kepsek SDN Mandung 01 itu.

Miarsih berharap, aktivitas belajar mengajar diruang terbuka tersebut tidak berlangsung lama karena musim hujan, sehingga ia berharap pembangunan RKB segera dilakukan.

“Saya berharap pembangunannya segera dilakukan,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan bahwa, pada tahun ini, SDN Mandung 01 akan dibangun dua RKB. Di tahun berikutnya akan dibangun lagi dua RKB.

Baca Juga  Koramil Tenggilis Mejoyo Sisir Rumah Penduduk Agar Kibarkan Bendera Marah Putih

“Itu dananya dari dana alokasi umum (DAU), Insyaallah bulan Maret sudah dilelang,” ungkapnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan