Potongan Tarif Listrik 50% Hanya Khusus 900 VA Bersubdi Pascabayar

92
Ilustrasi PLN

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – PLN mendukung penuh kebijakan Pemerintah untuk membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.

Keringanan biaya listrik ini akan berlaku selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020.Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini.

“Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN,” katanya, pada Rabu (1/4/2020).

“Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo,” tambahnya.

Loading...

Dirinya mengatakan, adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian. Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yan gpaling terdampak pandemi.

Baca Juga  Rektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

Kebijakan dari PLN Pusat juga dijalankan oleh PLN Distribusi Jatim. Sepeti yang diutarakan oleh Feny Nurhayati selaku Humas PLN Distribusi Jatim, untuk potongan pembayaran tarif listrik hanya diperuntukan oleh beban 900 VA dan yang beban 450 VA digratiskan sesuai instruksi PLN Pusat.

“Untuk potongan pembayaran tarif hanya beban 900 VA kategori bersubsidi dan yang Pascabayar (sesudah penggunaan), sedangkan untuk Prabayar (pembayaran awal) atau pembelian Token listrik belum ada keputusan,” ujar Feny Nurhayati.

Ditambahkan oleh Feny Nurhayati untuk pembayaran listrik Prabayar khususnya pelanggan Jawa Timur, masih menungu hasil dari Juknis (Petunjuk Tekhnis) PLN pusat. (*)

Reporter: Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakPerpanjang Masa Liburan, Dinas Pendidikan Tulungagung Himbau Tunda Perjalanan Wisata
Artikulli tjetërRamai Antisipasi Corona, 1 Anggota DPRD Tulungagung di PAW

Tinggalkan Balasan