Positif COVID-19 di Jember Bertambah 8 Orang

65
Data Satgas Penanganan COVID-19 Jember

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jember melonjak lagi, hingga Minggu (31/5/2020). Tercatat ada 8 orang positif baru dan semuanya berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Pasien tersebut diketahui sempat melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19 yang sebelumnya sudah terdata oleh Pemkab Jember. Namun terkait riwayat dari kedelapan pasien tersebut, Kepala Diskominfo Jember Gatot Triyono saat dikonfirmasi mengaku belum memegang data secara rinci.

Gatot yang juga ditunjuk sebagai Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember hanya mengetahui asal pasien dari desa/kelurahan, dan kecamatannya.

“Untuk pasien ke 34 dan 35 berasal dari Desa Cumedak, Kecamatan Sumrjambe. Pasien 36 Desa Subo, Kecamatan Pakusari. Pasien 37 Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari. Pasien 38 dan 39 Desa Jombang, Kecamatan Jombang. Pasien 40 Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. Terakhir Pasien 41 Desa Lohjejer, Kecamatan Wuluhan,” sebut Gatot saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Baca Juga  Begini Cara Pejabat Pemkab Jember Siasati Perpres
Loading...

Dengan tambahan 8 pasien ini, diketahui untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 41 orang. “Rinciannya, 6 sembuh, 32 perawatan (2 orang dirawat di Lumajang), 3 meninggal, dengan keterangan 1 warga pendatang, 1 warga Kecamatan patrang, dan 1 warga kecamatan kencong,” jelasnya.

Lanjut pria yang juga mantan Camat Kaliwates ini, kedelapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu berstatus OTG. “Untuk OTG ini perlu diwaspadai, karena trennya meningkat terus. Sehingga perlu menjadi perhatian,” katanya.

Diketahui dari data yang dirilis Pemkab Jember, untuk warga yang teridentifikasi OTG data terakhir Minggu (31/5/2020) malam. Tercatat ada 815 orang.

Dilanjutkan untuk PDP 177 orang, ODP 1268 orang, ODR 35132 orang.

Reporter: Rio

Baca Juga  Janji Manis Pria Surabaya ini Malah Mengantarkanya ke Penjara
Loading...

Tinggalkan Balasan