Polwan Berkerudung Putih Dinginkan Pendemo dengan Asmaul Husna

156

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Gelombang Unjuk Rasa menolak RUU KUHP dan Undang-Undang KPK di Kantor DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Kamis (26/9/2019) pagi, ada yang unik.

Polisi dari Polrestabes Surabaya menurunkan Tim Khusus untuk pengamanan Drmontrasi yakni Pasukan Polwan Cantik Pembaca Asmaul Husna yang siap dinginkan suasana ujuk rasa.

Polwan-Polwan Cantik yang memakai Kerudung Putih tersebut berjaga sambil membacakan lantunan Asmaul Husna yang harapannya dapat meredam emosi massa serta mendinginkan suasana demo.

Kabag Sumda Polrestabes Surabaya, AKBP Sri Andriyani mengatakan, jika Surabaya Merupakan Kota Santri, dengan diterjunkannya Tim Khusus yang terdiri dari 3 Kompi atau sekitar 300 Polwan berkerudung Putih ini, harapannya dapat meredam emosi massa.

Loading...
Baca Juga  Kinerja ASN Rendah, Ketua DPRD Jember: ASN Jangan Hanya Menunggu Perintah Bupati

“Pasukan Khusus ini, selama melakukan Pengamanan akan membacakan lantunan Asmaul Husna untuk mendinginkan suasana,” sebut Sri Andriyani, Kamis (26/9/2019).

Lebih lanjut kata Kabag Sumda, tujuan lain yakni menyambut adik-adik dalam menyampaikan kegiatan unjuk rasa agar semua sama-sama merasa saling memiliki.

Dalam pengamanan ini, tidak hanya Polwan yang menggunakan Kerudung Putih, namun sejumlah aparat TNI juga membackup pihak Kepolisian dalam pengamanan jalannya unjuk rasa yang juga turut memakai kerudung Putih. Pasukan gabungan TNI Polri ini sama-sama membaca lantunan Asmaul Husna. (*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakKapolresta Sidoarjo Bantah Kabar Hoax Seruan Aksi Pelajar ke Surabaya
Artikulli tjetërTak ditemui Ketua DPRD, Massa Aksi memaksa masuk Gedung DPRD

Tinggalkan Balasan