Tersangka narkoba saat diamankan di Mapolsek Ujungpangkah.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Petugas unit reskrim Polsek Ujungpangkah berhasil menangkap dua budak narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap secara estafet dengan selisih waktu hampir bersamaan, pada Selasa (1/9/2020) malam.

Mereka yakni Masiadi alias Yadi (51) warga Jalan KH Kholil, Kelurahan Pekelingan, Kecamatan Gresik Kota dan Abdul Halim alias Alim (28) warga Jalan Martadinata, Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik Kota.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito melalui Kanit Reskrim Brikpa Yudi Setiawan mengatakan, kedua budak narkoba tersebut ditangkap di satu kawasan yang sama yakni di Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik Kota, dengan selisih waktu 10 menit.

“Kami terlebih dulu menangkap Abdul Halim dengan BB dua paket sabu seberat 0,3 gram dan 0,27 gram. Lalu berikutnya kami tangkap Yadi dengan BB cukup banyak yakni 8,55 gram dan 8,55 gram,” ujar Yudi, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga  Istri Hamil 9 Bulan Ditawarkan di Medsos, Layani Main Bertiga
Loading...

Tak hanya sabu, lanjut Yudi, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya yakni uang tunai Rp 1,9 juta dan Rp 100 ribu serta dua ponsel yang dipakai oleh kedua tersangka untuk bertransaksi.

“Proses penangkapan ini kita lakukan dengan pengintaian kurang lebih 4 jam. Setelah tertangkap para tersangka lalu kita lakukan penggeledahan. Salah satu BB sabu ada yang ditemukan dalam gulungan sarung,” paparnya.

Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka akan dijerat pasal 112 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Baca Juga  UKW Bisa Membawa Banyuwangi Menjadi 'Baldatun Toyyibatun'
Berita sebelumyaLazada dan Chilibeli Gerakkan Roda Ekonomi Peternak dan Petani Indonesia 
Berita berikutnyaBanyuwangi Pamerkan Benda-Benda Bersejarah dan Purbakala 

Tinggalkan Balasan