Polsek Semampir Pantau Rumah Pemotongan Hewan, Antisipasi PMK di Pegirian

29
Kapolsek Semampir pengecekan di RPH Pegirian

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Menindaklanjuti arahan Kapolda Jatim dan Kapolres Tanjung Perak, Polsek Semampir secara intensif melaksanakan pemantauan screening Sapi di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pegirian, Surabaya.

Pemantauan itu guna memastikan sapi yang masuk dan disembelih (Pemotongan) adalah sapi yang sudah betul-betul sehat.

Kompol Ari Bayu Aji Kapolsek Semampir mengatakan, sesuai arahan pimpinan, anggota bergerak cepat untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, dengan melaksanakan pemantauan Sidak RPH Pegirian.

Selain itu, distribusi sapi potong dari luar Surabaya, maupun didalam kota Surabaya akan dilaksanakan SOP dan ketentuan pengecekan terhadap setiap hewan yang masuk di Rumah Potong Hewan (RPH) diwilayah Kota Surabaya.

Loading...
Baca Juga  Upacara Peringatan Hardiknas, Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

“Pemantauan untuk melakukan tindakan cepat menyikapi wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat juga para pemelihara hewan sapi apabila mengetahui hewan peliharaannya yang terindikasi terjangkit PMK maka agar segera menginformasikan kepada petugas,” kata Ari Bayu Aji, Sabtu (14/5/2022).

Seperti diketahui, adanya Virus PMK yang diketahui menyebar di beberapa wilayah Jatim ini diharapkan masyarakat tidak panik.

Jika mengetahuinya, diharapkan sesegera mungkin melapor dan dapat ditangani bersama, baik itu terhadap hewan sapinya maupun proses tehadap pencegahannya.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakTerdakwa Tangkapan Polsek Tambaksari Dituntut 6 Tahun Penjara, Denda 2 M
Artikulli tjetërPembayaran Project JTB Kepada Vendor dan Kontraktor di Bojonegoro Segera Dituntaskan

Tinggalkan Balasan