Polsek Sedati Beri Pengawalan Pemakaman Protokol Covid-19 Warga Betro

673
Polda Jawa Timur
Anggota Polsek Sedati bersiap memberikan pengawalan pemakaman sesuai protokol kesehatan terhadap warga yang diduga meninggal karena Covid-19.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Polsek Sedati, Polresta Sidoarjo, memberikan pengawalan ketat terhadap pemakaman Zakaria (62), warga Desa Betro, untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Betro Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (29/5/2020).

Kapolsek Sedati AKP Anak Agung Gede Putra Wisnawa mengakui jika pengamanan pemakaman warga Desa Betro, Kecamatan Sedati ini adalah salah satu tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk dikedepankan.

“Apa yang kita lakukan ini bagian dari menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, pengawalan dalam pemakaman ini salah satu protap di masa pandemi Covid-19. Mengingat, jenazah warga tersebut yang diduga terpapar Covid-19, lantaran meninggal secara mendadak.

Loading...

“Yang bersangkutan meninggal mendadak, saat berada di Pasar Betro. Tetapi, tak semua proses pemakaman dikawal anggota kepolisian,” sambung Anak Agung Gede menambahkan.

Baca Juga  Sembunyikan Barang Dalam Kamar Kost, Pria ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi

Untuk mengantisipasi penularan virus corona, petugas yang mengevakuasi kenazah dilengkapi baju APD hazmat komplit dan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Mulanya, jenazah dievakuasi pihak rumah sakit dan Dinkes Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan dan pemulasaraan jenazah.

“Sekitar pukul 07.30 wib proses pemulasaraan di rumah sakit selesai. Kemudian jenazah langsung dibawa menuju ke TPU Desa Betro,” pungkas kapolsek. (*)

Reporter: Boy
Editor: Rizky Rahim

Loading...
Artikulli paraprakPerawat Graha Amerta Terpapar Covid-19, Dr Joni Wahyudi Angkat Bicara
Artikulli tjetërPria Paruh Baya Berurusan dengan Polisi Setelah Ambil Beberapa Barang di Indomaret

Tinggalkan Balasan