Polsek Bungah Bekuk Pelaku Curanmor Usai Posting Motor Curian di Medsos

303
Kedua pelaku curanmor saat diamankan di Mapolsek Bungah

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Adrian (25) dan Najib (20) keduanya warga Tongas, Kabupaten Probolinggo akhirnya dibekuk petugas reskrim Polsek Bungah, pada Rabu (1/6/2022).

Keduanya ditangkap polisi usai memposting motor RX King nopol W 3608 BQ curian mereka di media sosial facebook. Motor tersebut diketahui milik salah seorang warga Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, Gresik.

Kapolsek AKP Sujito didampingi Kanit Reskrim Aipda Maksum menjelaskan, peristiwa pencurian motor ini bermula ketika korban sepulang kerja memarkirkan motornya di teras rumahnya, sekitar pukul 22.00 WIB Rabu (25/5/2022)

“Setelah motornya diparkir, korban kemudian tidur. Begitu jam 01.30 WIB dini hari, istrinya terbangun dan melihat motor suaminya sudah tidak ada di teras rumah. Spontan korban bersama istrinya berusaha mencari motor mereka,” ujar AKP Sujito, Kamis (2/6/2022).

Loading...
Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Dari kejadian itu, lanjut Sujito, korban kemudian melapor ke Polsek Bungah. Petugas lalu melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi. Alhasil selang sepekan kemudian petugas mendapat informasi keberadaan motor dari postingan medsos.

“Tim reskrim kami dengan dibantu tim opsnal Polres Gresik wilayah utara kemudian berupaya melacak keberaad pemilik akun medsos tersebut. Salah seorang pelaku kami tangkap di tempat kosnya di Kebomas dan satu pelaku lainnya ditangkap di warkop daerah Golokan Sidayu,” ungkapnya.

Kini kedua pelaku telah diamankan dan ditahan di Mapolsek Bungah guna proses penyidikan lebih lanjut. Kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (*)

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakOmbudsman RI Ganjar Kemenkumham Soal Kepatuhan
Artikulli tjetërPemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi

Tinggalkan Balasan