Polrestabes Surabaya Garuk 7 Pelaku Curas

45

SURABAYA (kabarjawatimur.com)-
Lima dari Tujuh Pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang beroprasi di Kota Surabaya berhasil dibekuk oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya setelah mendapat laporan dari korbannya yakni Risa Mipawati warga Jl.Pradah Indah Surabaya.

Kelima tersangkanya antara lain, Wahyu Teguh Pratama (20), Agus Sugiantoro (20), Rudi Maulana (20), Ahmad Farid (19), dan Brian Andri Leonardo(19), semuanya beeasal dari Surabaya,ditangkap oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di depan Apartemen Bouverly jln HR Muhammad Surabaya .

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sinto Silitonga menjelaskan,komplotan ini dalam setiap melakukan aksinya selalu beranggota 7 orang. Dan dua rekan tersangka yang berinisial R D dan R L sampai sekarang masih dalam pengejaran (DPO) Anggota Resmob Polrestabes Surabaya. Dalam setiap beraksi tersangka selaku mengunakan tiga sepeda motor, memepet korban lalu menyerempet atau Menabrak korban sampai terjatuh.

Loading...
Baca Juga  Indikasi Suspect PMK, Sapi Asal Mojokerto Ditolak Masuk Surabaya

“Setelah korbannya terjatuh salah satu dari tersangka yakni Rudi turun dan langsung merampas barang berharga korban seperti sepeda motor”,kata Shinto kepada kabarjawatimur.com, Sabtu (24/09/2016).

Setelah itu, masih kata Perwira asal Medan ini, semua tersangka secara bersama sama melarikan diri sambil membawa sepeda motor milik korban. Rudi Maulana yang membawa sepeda motor hasil rampasan tersebut langsung melarikan ke Bangkalan Madura untuk di jual kepada Hasan (DPO) seharga 3 juta,kemudian uang hasil penjualan sepeda motor hasil rampasan tersebut digunakan untuk minum minum dan sisanya di bagi rata.

Dari tanggan kelima tersangka anggota Unit Resmob Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan barang bukti berupa ,1 unit sepeda motor Yamaha Vega Nopol L-5563-RC, 1 lembar STNk dan foto copy legalisir BPKB sepeda motor Honda Vario Nopol L-666-YK.

Baca Juga  Wapres Serahkan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp 2,2 M

Kini kelimanya ditahn dan tersangkanya akan di jerat pasal tentang Tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Reporter : Ekoyono, Editor: Rusdi).

Loading...
Artikulli paraprakPelaku Curas 7 TKP keok Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërHngry! Gandeng 500 Restauran Bintang Hingga Kuliner PKL

Tinggalkan Balasan