Polresta Banyuwangi Gelar Pasukan Gabungan Operasi Keselamatan Semeru 2021

Apel gelar pasukan. (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Polresta Banyuwangi menggelar apel pasukan operasi Keselamatan Semeru 2021. Hal tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas.

Apel gelar Operasi Keselamatan itu dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin yang dihadiri perwakilan instansi terkait dari Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Pemda Banyuwangi, Dishub dan Satpol PP Banyuwangi.

Dalam apel tersebut, Kapolresta Banyuwangi menyampaikan amanat dan arahan diantaranya Operasi Keselamatan Semeru 2021 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 April sampai 25 April 2021.

Dalam operasi keselamatan itu, bertujuan mewujudkan kamseltibcarlantas dan pencegahan penyebaran Covid–19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

Loading...

“Dikedepankan fungsi Lalu Lintas dengan menitikberatkan kegiatan preemtif dan preventif, sasaranya seluruh masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik. Polri juga akan masif menyebarkan pamflet, bagi-bagi masker. Intinya adalah upaya memberikan pemahaman,” kata Arman, Senin (12/4/2021).

Kapolresta juga berpesan kepada seluruh anggota agar melaksanakan Operasi sesuai SOP dan tidak ada pelanggaran serta memberikan contoh kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan 5M.

“Para pelanggar juga dilakukan tindakan pembinaan sesuai dengan peraturan yang sudah dibuat Pemkab Banyuwangi,” terangnya.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena, pandemi covid-19 ini masih belum berakhir.

“Kita harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan larangan untuk tidak melakukan mudik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman/Humas

Loading...
Berita sebelumyaKapolres Ciamis Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1442 H
Berita berikutnyaKoordinasi Tak Harus Dimeja Formil, ‘Jagongan Ngemper’ di Teras Pun Jadi

Tinggalkan Balasan