Polres Tanjung Perak Ajak Sopir Angkot Untuk 3M

48

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengajak sopir angkutan kota atau sopir bemo untuk mengikuti anjuran pemerintah yakni 3M.

3M adalah, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan. Bukan hanya 3M, Polisi juga memberikan batasan bagi penumpang angkot agar selalu mematuhi batasan tempat duduk.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, Polres Tanjung Perak bersama Kodim Surabaya Utara dan juga dari Dishub Kota Surabaya melakukan kegiatan launching GerakanJatim Bermasker.

“Harapan dari sopir angkot yang ada di Surabaya ini juga bisa memiliki tanggung jawab untuk bisa menerapkan protokol kesehatan khususnya diangkat-angkotnya dan mereka pun satu suara dan siap untuk mendukung gerakan Jatim bermasker,” sebut Ganis, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga  Dorong Pertumbuhan Destinasi Desa Wisata, DPRD Gresik Siapkan Regulasi Baru
Loading...

Sopir angkot juga diharapkan siap untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan khususnya di angkot-angkotnya.

“Kita kumpulkan perwakilan ada sekitar 40-an dan kita sudah berikan brandingnyya di kaca belakang tulisan 3M,” tambah Ganis.

Gerakan 3M juga merupakan kampanye dan juga himbauan-hibauan kepada setiap penumpang nantinya yang duduk di angkot itu bisa membaca dan juga sudah dibuatkan pola-pola physical distancing.

“Tempat duduknya juga sudah di atur dan diberikan batas juga disediakan hansaniteser agar tetap protokol kesehatan juga diterapkan guna menjaga keselamatan penumpang agar terhindar dari wabah Covid,” tutup Ganis.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan