Polres Sumenep Sarankan Pilkades Juruan Laok Digelar per Dusun

48

SUMENEP, (Kabarjawatimur.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin menginstruksikan Pilkades Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep dihentikan sementara. Alasannya, selain suasana tidak kondusif, sejumlah fasilitas sudah rusak.

“Melihat situasi dan kondisi demikian kami menganggap bahwa suasana agak memanas. Kami selaku aparat kepolisian mengambil langkah diskresi kepolisian. Ini tidak bisa diteruskan pemilihan ini, saya sarankan ke panitia harus dihentikan sementara,” tegas Muslimin.

Pihaknya mengaku akan merapatkan lagi dengan panitia pilkades tingkat kabupaten dan forpimda untuk langkah langkah berikutnya. Muslimin berharap kepada panitia agar bisa dilakukan pemecahan TPS sehingga kerumunan massa lebih sedikit. Menurut dia, potensi gangguan kamtibmas akan membesar kalau massa berkumpul.

Loading...
Baca Juga  SMK Negeri 7 Gelar Sholat Gaib untuk Doakan Bencana Cianjur

“Selanjutnya dari 7 dusun di Desa Juruan Laok, kalau bisa digelar pemungutan suara per dusun demi keamanan,” harap dia.

Muslimin mengaku tidak melihat pemicunya pada masalah pilkades Juruan Laok. Pihak kepolisian fokus giat pilkades untuk mengamankan dan menggunakan tindakan tegas apabila menjurus ke tindakan anarkis.

“Motif-motifnya tidak bisa disampaikan ke media tapi kami dalami nanti. Kalau ada unsur pidananya akan dilakukan penindakan hukum,” tandasnya. (*)

Reporter: Anwar

Loading...
Artikulli paraprakPilkades Juruan Laok Ricuh, Pencoblosan Dihentikan
Artikulli tjetërBegini Kejamnya Istri dan Anak Surono, Korban Pembunuhan yang Dicor di Jember

Tinggalkan Balasan