Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bongkar Penggelapan Cengkeh yang Hendak di Ekspor Arab Saudi

67
Tiga pelaku penggelapan cengkeh bersama Kapolres AKBP Takdir dan BB 21 dus cengkeh.

SURABAYA (kabarjawatimur.com)-Setelah beberapa kali memuat biji cengkeh dari Tangulangin, Sidoarjo dan diduga muatannya dikurangi akhirnya Sunarto (30) asal Jl.Dupak Bangunsari Surabaya,dibekuk SatReskrim Polres Tanjung Perak Surabaya.

Dalam menggelapkan muatannya yang akan di Exspor ke Arab Saudi tersebut Sunar tidak sendiri melainkan dibantu oleh kernetnya yakni Abdul Rohman (30) warga Sampang ,Madura. Lalu keduanya mencari pembeli,dan bertemulah dengan Helmi Yahya (30) asal Jl.Hang Tuah Surabaya, penadah tersebut juga ikut diamankan petugas setelah lebih dulu menangkap sopir dan kernet pada Selasa (30/08/2016).

“Saya belinya perdos seharga 500 ribu rupiah,” kata Helmi.

Loading...

Kapolres Tanjung Perak AKBP Takdir Matanette didampingi Ka. Humas AKP Sugiarti mengatakan, Sunar tersebut mengangkut cengkeh dari Tanggulangin Sidoarjo menuju ke TPS Surabaya untuk diekspor menuju ke Arab Saudi.  Namun tersangka tersebut terlebih dahulu membawa muatannya ke Jalan Kalimas Baru No.85 Surabaya untuk dikurangi muatannya. Pengakuan pelakunya hanya sekali,dan komplotan ini diduga sudah sering dan aksi mereka tidak ketahuan.

Baca Juga  Khilafatul Muslimin di Surabaya Ditetapkan Tersangka

“Pelaku ini tertangkap oleh anggota Reskrim berkat kejelian anggota dan bukan berdasarkan laporan dari korban. Mereka tetangkap tangan saat menurunkan 21 dos biji cengkeh. Dan oleh penandahnya akan di jual ke pasar- pasar dengan harga 60 ribu rupiah perkilonya”,imbuh Takdir,Jum’at (09/09/2016).

Ketiga tersangka kini meringkuk ditahanan Polres Tanjung Perak Surabaya, kedua pelaku akan dijerat pasal 372 KUHP dan untuk penadahnya disangsi pasal 480 KUHP.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakWali Kota Malang Jadi Pembicara di Forum LAN
Artikulli tjetërJelang Armada Jaya, Unjuk Kekuatan Tempur 

Tinggalkan Balasan