Polres Pacitan Siap Amankan Sidang Peselisihan MK terkait Pemilu 2019

81

PACITAN, (Kabarjawatimur.com)-
Apel Konsilidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka Persiapan Pam Sidang Perselisihan Hasil Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Pacitan berlangsung, Kamis (13/6/2019).

Bertempat di Halaman Polres Pacitan, Apel Konsolidasi diikuti sekitar 250 personil gabungan, dan sebagai penanggung jawab kegiatan AKBP Sugandi,S.I.K, M.Hum Selaku Kapolres Pacitan.

Hadir dalam kegiatan apel diantaranya, Kapolres Pacitan,
Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang (Dandim 0801/ Pacitan), Kompol Hendry Soelistiawan,S.E (Wakapolres Pacitan), Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pacitan.

Apel yang di pimpinan
Perwira Apel Kompol Sukoco selaku Kabag Ops Polres Pacitan sedangkan Komandan apel dipimpin AKP Miftahul Amin sebagai Kasatlantas Polres Pacitan.

Loading...

Kapolres Pacitan
Dalam amanatnya menyampaikan, kita sebagai pengawal Demokrasi yang sama-sama dengan instansi lain Pemerintah Daerah maupun TNI bertugas mengabdi kepada Negara dan Bangsa untuk mengawal Demokrasi yang aman dan damai.

Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

Situasi secara umum di Kab. Pacitan berjalan dengan aman dan damai tidak ditemukan adanya gangguan selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dan setelah pelaksanaan arus balik.

“Kami melaksanakan operasi mantap Praja yang merupakan tahapan selama pelaksanaan kampanye dan atas upaya semua elemen masyarakat TNI-Polri bisa berjalan dengan lancar dan damai,” sebut AKBP Sugandi.

Kepada semua rekan-rekan harus mengikuti semua perkembangan yang ada ditingkat Regional dan Nasional, yang mana tahap sekarang sudah masuk kepada tahapan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu untuk itu kita semua harus selalu waspada sehingga bisa memonitor perkembangan yang terjadi di masyarakat.

Setiap ada kegiatan yang mengumpulkan massa harus kita jaga jangan sampai mengakibatkan konflik yang akhirnya menjadi perhatian dunia seperti yang terjadi di Wilayah-wilayah lain.

Baca Juga  Abdul Halim Terpilih Sebagai Ketua IKA UTM Periode 2022-2026

Amanat Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang Selaku Dandim 0801/Pacitan yang intinya, menyampaikan apresiasi kepada semua unsur baik Pemerintah Daerah maupun TNI-Polri yang telah bekerja dengan maksimal agar pelaksanaan Idul Fitri berjalan dengan lancar dan aman tidak terjadi kendala dilapangan.

“Kita mempunyai kepentingan yang sama untuk menjaga agar jangan sampai terjadi gesekan-gesekan ditingkat bawah Sinergitas antara TNI-Polri maupun dengan unsur yang lain harus dijaga dan dibina dengan baik,” kata Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang.

TNI-Polri merupakan alat Negara yang mempunyai tugas dan tanggung jawab menjaga kedaulatan Negara, dan menghilangkan konflik sekecil apapun yang terjadi di masyarakat, jaga kekompakan jangan mau dipecah belah. (Yuan)

Teks foto : Apel gabungan konsolidasi.

Editor : Eko

Loading...
Artikulli paraprakIrjen Pol Luki Hermawan “Semua Tokoh di Jawa Timur siap Amankan Sidang Perselisihan”
Artikulli tjetërSeorang Pria Ditemukan Tewas di Kebun Jeruk

Tinggalkan Balasan