Polres Blitar Kota Kampanyekan Penggunaan Masker

30
Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela Memberikan Masker Warga Pengguna jalan

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Penyebaran wabah COVID-19 sampai saat ini masih menjadi masalah di seluruh nusantara, bahkan hingga dunia, termasuk di Kota Blitar, Jawa Timur.

Berbagai upaya dilakukan petugas gabungan TNI, Polri, serta Pemerintah Untuk Mencegah Penyebaranya. Salah satunya dengan Disiplin menggunakan masker.

Pendisiplinan masker tersebut dilakukan menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang telah memerintahkan untuk segera melakukan kampanye masif memakai masker sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Rabu siang, Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran langsung Melakukan Penertiban Penggunaan Masker Kepada Masyarakat Yang beraktifitas Diluar rumah. Tidak hanya itu, Petugas juga membagikan masker kepada para pengendara motor, warga, dan pedagang pasar tradisional.

Baca Juga  Program CSR Pertamina EP, SDN I Lembung Paseser Berdiri Megah dan Cerah
Loading...

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela menjelaskan bahwa hari ini Polres Blitar Kota telah menindak lanjuti instruksi Presiden Jokowi tentang melakukan kampanye masif pakai masker dalam dua pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19. Rabu (05/08/2020)

“Kita akan fokus, dua pekan kedepan Polres Kota dan Polsek jajaran akan membagikan masker juga menghimbau agar memakai masker saat di luar rumah,” kata Leonard, Rabu (5/8/2020)

Dua minggu ke depan Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran akan fokus membagikan masker dan Dihimbau agar memakai masker saat di luar rumah.Selain itu, Pihaknya juga sudah melakukan testing, tracing, dan treatment virus corona secara masif di tengah masyarakat.

Baca Juga  Protokol Covid-19 Wajib Diterapkan Saat Pilkada 2020

Sosialisasi berskala besar juga terus dilakukan untuk mengubah perilaku dan kedisiplinan masyarakat. Di antaranya himbauan melakukan jaga jarak, pemakaian masker, hingga cuci tangan menggunakan sabun. (*)

Reporter: Gilang Bahtiar

Loading...

Tinggalkan Balasan