Politisi PKB : Berharap RUU Pesantren Segera Dirampungkan Menjadi UU

5

GRESIK (kabarjawatimur.com) –  Politisi PKB Jazilul Fawaid berharap Rancangan Undang-undang  (RUU) Pesantren dan Pendidikan Keagamaan yang sudah menjadi usulan inisiatif DPR, harus segera dirampungkan hingga diterbitkan menjadi UU yang sah.

“Nanti DPR harus menugaskan kepada Badan Legislasi, Pansus atau Komisi  8 untuk membahas dan merampungkan UU Pesantren. Karena UU ini penting dan strategis utamanya kepada Pondok Pesantren,” ujar Ketua Fraksi PKB DPR RI ini.

Jazil mengatakan, sudah saatnya pendidikan di Ponpes memiliki kesetaraan dengan pendidikan formal pada umumnya. “Karena selain pendidikan, pesantren juga mengajarkan tentang pemberdayaan dan dakwah,” pungkasya.

Loading...

Oleh karena itu, lanjut Jazil, PKB akan tetap fokus memperjuangkan RUU Pesantren hingga diteken menjadi UU. Meskipun para Caleg sudah mulai berkampanye, namun Anggota DPR dari PKB fokus sosialisasi RUU Pesantren. 

“Saat ini kami juga meminta masukan ke pesantren-pesantren, tokoh-tokoh agama dan PBNU soal RUU Pesantren. Apakah sudah pas atau masih ada yang perlu ditambahkan,” imbuhnya.

Baca Juga  Viral! Ini Potret Aksi Unik Wanita-Wanita Cantik di Surabaya Bawa Poster 'Gak Murel Gak Mbadok'

Reporter.    :  A. Farih

Editor.         :  Rusmiyanto

Loading...

Tinggalkan Balasan