JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Untuk menarik minat warga agar melakukan vaksinasi Covid-19, seorang anggota DPRD Jember rela merogoh koceknya untuk membeli hadiah.

Hadiah yang disediakan bermacam-macam, dari ponsel hingga sarung. Hadiah doorprise itu akan diundi di akhir kegiatan. Tidak hanya hadiah, setiap warga yang telah divaksin akan mendapatkan bingkisan sembako berupa minyak goreng dan gula.

Menurut Dedy Dwi Setiawan legislator dari Partai Nasdem ini vaksinasi yang berhadiah ini digelar dengan bekerjasama dengan Puskesmas Paleran, Kecamatan Umbulsari. Target adalah para warga lanjut usia (lansia).

”Kita bekerjasama dengan PKM (puskesmas) Paleran, targetnya warga lansia mas,” kata Dedy saat di konfirmasi melalui ponselnya, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga  Polisi Tangkap Lagi Pria Ditempat Andok Pinggir Kali

Awalnya, Dedy yang saat ini menjadi wakil ketua DPRD Jember khawatir warga tidak ada yang datang suntik vaksin Sinovac. Akhirnya dirinya berfikir untuk menyediakan doorprise agar warga berminat datang untuk vaksinasi.

Loading...

Benar saja setelah disediakan iming-iming hadiah dan sembako, warga yang datang membludak. Meski membludak warga tetap disiplin dengan prokes seperti memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu antrian.

”Awalnya takut ga ada yang datang sekarang malah mbludak kurang lebih ada 200 orang,” katanya.

Upaya dilakukan, menurut Dedy adalah bagian dari upaya membantu pemerintah melakukan vaksinasi 1 juta dosis perhari.

”Tidak ada niatan lain selain untuk membantu pemerintah yang mentargetkan vaksinasi 1 juta dosis perhari sehingga herd imunity segera terwujud dan pandemi Covid-19 berakhir,”ucapnya.

Baca Juga  Bupati Jember Dukung Ponpes Assuniyah Al Jauhari Bangun BLK

Sebagai informasi, jumlah warga Jember yang terpapar pasca lebaran menunjukan tren peningkatan. Data yang dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten Jember pada per hari Selasa 22 Juni 2021, ada tambahan warga terinfeksi sebanyak 24 orang, dengan tambahan yang sembuh sebanyak 6 orang dan yang meninggal 3 orang.

Total pada saat ini ada 105 warga yang terinfeksi yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Rinciannya 38 orang dirawat di rumah sakit sedangkan 67 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaBNNP Jatim Musnahkan 6.430 Gram Sabu dan 203 Ribu Obat Keras
Berita berikutnyaKekerasan Seksual Pemilik Sekolah di Batu, Polisi: Kita Akan Tuntaskan Kasus Itu

Tinggalkan Balasan