Polisi Tetapkan Suhud Pencuri Kayu di Sumurber Panceng Sebagai Tersangka

194
FOTO: Suhud pelaku pencurian kayu di lahan TKD Sumurber yang diamankan polisi. (dokumentasi)

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Penyidik Satreskrim Polres Gresik akhirnya menetapkan Suhud (50) warga Desa Sumurber, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik sebagai tersangka pencurian kayu di lahan Tanah Kas Desa (TKD) Sumurber.

Pria yang sudah tiga kali tersangkut perkara pidana ini dijerat pasal 362 KUHP tentang mengambil sesuatu barang milik orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum. Dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

“Setelah kita amankan dan dilakukan pemeriksaan, maka pelakunya sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian,” kata Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo saat ditemui di Mapolres Gresik, Senin (9/9/2019).

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, lanjut Andaru, yang bersangkutan kini telah ditahan di Rutan Mapolres Gresik. “Tadi malam tersangka sudah kita tahan di Polres,” ungkapnya.

Loading...
Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pencurian kayu mahoni sebanyak 24 batang di lahan TKD ini ditindaklanjuti oleh polisi setelah adanya laporan dari warga yang diwakili oleh Sekdes Sumurber Muh Khoirudin pada Mei 2019.

Kasus ini sempat diprotes warga karena pelakunya tidak kunjung ditangkap. Puluhan warga bahkan sempat memblokir jalan dan menggeruduk Polsek Panceng untuk menanyakan kejelasan atas penanganan kasus tersebut.

Situasi di Desa Sumurber akhirnya berangsur kondusif setelah polisi mengamankan Suhud beserta barang bukti (BB) kayu yang telah dijual dan masih tersisa di TKP. Kala itu, polisi sempat kualahan saat membawa Suhud karena banyaknya warga yang berkerumunan di balai desa. (*)

Baca Juga  Geliat Kampoeng Thengul, Lestarikan Seni Khas Bojonegoro

Reporter: Azharil Farich
Editor: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakJanjikan Menikahi, di Kos Harian Mahasiswa Cabuli ABG
Artikulli tjetërPelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Pantai Rongkang Dituntut Hukuman Mati

Tinggalkan Balasan