Polisi Terapkan Cyber Patrol, Tekan Kejahatan Prostitusi Online

Kapolri Jendral Pol. M.Tito Kanavian saat memberikan kuliah tamu 

MALANG (kabarjawatimur.com) Kepolisian segera menerapkan Cyber Patrol atau patroli melalui jejaring online. Hal ini disampaikan,Kapolri, Jendral. Pol. Drs M Tito Karnavian MA PhD pada Kabar Jawa Timur usai memberi kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM), (Kamis, 8/9/2016).

“Ini kan berasal dari tim Cyber di Bareskrim. Dari situ kemudian mereka sudah menangkap pelaku dan korbannya, yang banyak dibawah umur. Nah, ternyata ada enam pelaku jaringan-jaringan lain. Mereka ini sedang kita kejar. Kita berusaha menyelidiki kemungkinan jaringan di daerah lain seperti di Bandung dan daerah lain,” kata Jendral Pol Drs M Tito Karnavian, MA, PhD.

Cyber Patroli ini dibentuk sebagai langkah pihak kepolisian terhadap maraknya kasus prostitusi online yang kian meresahkan masyarakat. Lebih lanjut dijelaskan bahwa ketika tim Cyber Patrol menemukan aplikasi online atau website berbau prostitusi maka segera dilakukan investigasi dan tindakan menutup website itu.

Loading...

“Tentu saja untuk menutup aplikasi online ini, pihak kepolisian tidak sendirian namun menggandeng Kominfo untuk menutup situs-situs yang diduga situs prostitusi online,” tambah perwira tinggi dengan empat bintang di pundaknya ini.

Sebelumnya, Kapolri memberikan kuliah tamu dalam Pesmaba UMM, Tito Karnavian memuji organisasi dan kemegahan kampus UMM.  “Selama pendidikan saya mulai dari Akademi Kepolisian, S1 di Selandia Baru, S2 di Inggris dan S3 di Singapura, kampus-kampus tidak sebesar kampus UMM,” pujinya didepan 7 ribu maba UMM.

Dalam kuliah tamunya ini, Kapolri menekankan akan pentingnya menjaga keamanan serta bahaya narkoba disamping ancaman teroris. Para mahasiswa juga terliat serius mendengarkan kuliah tamu dari orang nomer satu di jajaran kepolisian RI ini.

 

Penulis. Mas Aris, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

 

Loading...

Tinggalkan Balasan