Polisi Surabaya Halau Balap Liar dengan Bagikan Makan Sahur

46

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Di bulan Ramadhan identik dengan adanya kegiatan aksi balap liar jelang waktu makan sahur.

Untuk mencegah agar balap liar tidak marak terjadi, Polrestabes Surabaya giat lakukan patroli pada jam-jam menjelang sahur.

Polrestabes Surabaya menggunakan cara humanis dalam berpatroli cegah aksi balap liar yakni dibarengi dengan membagikan makanan untuk makan sahur, Selasa (14/5/2019), dini hari.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandy Nugraha didampingi Waka AKBP Leonard Sinambela, Kasat Lantas AKBP Eva Guna Pandia, Kasat Reskrim AKBP Sudamiran juga pejabat utama berkeliling Kota Surabaya berpatroli sambil mengajak saur bareng dengan membagikan nasi kotak didepan Taman Bungkul dan Stasiun Wonokromo.

Kombes Pol Sandy Nugroho mengatakan, kegiatan dini hari ini adalah kegiatan diprakarsai oleh Polrestabes Surabaya untuk melaksanakan patroli sahur guna menjaga Kamtibmas di Kota Surabaya.

Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

Disamping berpatroli, juga bisa berbagi kepada rekan-rekan kita yang ada di jalanan agar teman tidak bisa melaksanakan puasa dengan khusuk.

Loading...

“Warga menyambutnya dengan antusias. Kegiatan ini murni untuk mendekatkan kita kepada masyarakat bahwa Polisi adalah bagian dari masyarakat,” kata Sandy, Selasa (14/5/2019).

Karena bagian dari masyarakat, maka Polisi harus dekat dengan masyarakat dan tujuan utamanya selain itu kita juga bersama-sama memberikan rasa aman kepada masyarakat Surabaya selama 24 jam dalam 7 hari.

Lanjut Sendy, Keamanan Kota Surabaya harus dijaga bersama jajaran Polrestabes Surabaya berikut dengan dukungan dari Pemda, dari TNI dari lainnya.

Dengan adanya patroli sahur ini maka diharapkan tidak ada kesempatan bagi para pelaku kejahatan dan juga diharapkan akan menurun atau tidak terjadi kejahatan.

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

“Sekaligus juga balap liar yang meresahkan masyarakat bisa kita antisipasi untuk tidak mengurangi khusuknya bulan Suci Ramadhan tahun ini,” tutup Sandy Nugroho. (Ekoyono)

Teks foto : Kapolrestabes Surabaya KBP Sendy Nugroho bagikan nasi kotak.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakIzin Praktik Ditahan, Puluhan Dokter di Surabaya Resah
Artikulli tjetërLintas Agama Doa Bersama Tolak People Power di Peringatan Satu Tahun Peristiwa Iman

Tinggalkan Balasan