Polisi Sanksi Tegas Aksi Balap Liar Suramadu, Tilang 170 Unit Motor Bodong

67

SURABAYA(kabarjawatimur.com) – Gabungan tim Kepolisian resort (Polres) pelabuhan tanjung perak berhasil mengamankan 170 unit kendaraan, dan pelaku sebanyak 154 orang rata-rata masih dibawah umur dalam razia balap liar, (24/07/2017) Senin,dini hari.

Aksi balap liar kendaraan roda dua yang dilakukan puluhan pemuda berstatus pelajar ini, sering meresahkan warga dan sebagian pengguna jalan, tepatnya samping SPBU di Jalan kedung cowek (suramadu sisi timur) kota Surabaya.

Tim gabungan razia balap liar untuk penertiban dibantu jajaran pihak kepolisian dari Polres pelabuhan tanjung perak yang dipimpin Kapolsek Kenjeran, Kompol Faizol dan Kasatlantas Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Didik Sugiarto dibantu Polsek Pabean Canti’an, Polsek Krembangan, Kasatreskrim beserta 70 orang anggota jajaran masing-masing.

Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

Saat kejadian gelar razia, para pelaku aksi balap liar dari kawanan pemuda sempat berhamburan lari dan terjadi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian. Bahkan ada yang bersembunyi di sebuah Ruko dan petugas berhasil mengamankan ratusan motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Puluhan pemuda berstatus pelajar dalam aksi balap liar di kawasan Suramadu mendapat pengarahan pihak kepolisian.
Puluhan pemuda berstatus pelajar dalam aksi balap liar di kawasan Suramadu mendapat pengarahan pihak kepolisian.

Loading...

Kegiatan razia balap liar ini ditindaklanjuti pihak berwenang kepolisian lantaran banyaknya aduan dari masyarakat sertan membahayakan bagi pengguna jalan lain.

“Penertiban aksi balap liar dari kawanan pemuda dan pelajar ini kami atensi dengan menindaklanjut dari pengaduan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya balap liar. Dari gelar razia petugas berhasil mengamankan barang bukti yang dikemudi pelaku maupun penonton untuk diberikan pengarahan dan pembinaan positif karna rata-rata masih dibawah umur,” jelas Kapolsek Kenjeran Kompol Faizol.

Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

Selanjutnya, selain mengamankan kendaraan, pelaku dibawa ke Mapolsek Kenjeran. Pelaku balap liar diberikan teguran keras sehingga tidak ada lagi kegiatan balap liar yang ada di suramadu wilayah polres pelabuhan tanjung perak.

Para pembalap liar ini diberi sanksi pembinaan berupa scotjam sebanyak 15 kali serta ditelanjangi dadanya.

Kemudian mereka diberi surat tilang supaya tidak mengulangi perbuatannya.

“Setiap pengambilan sepeda motor harus membawa kedua orangtuanya dan kelengkapan surat-surat kendaraan,” tandas perwira asal Bangkalan ini kepada wartawan.

Reporter :Kristiana
Editor :J.Inggil
Publisher :Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakInilah Jadwal Kompetisi Liga 3 Kapal Api Putaran Ke – 2
Artikulli tjetërSopir Mengantuk, Avansa Tubruk Penghijauan

Tinggalkan Balasan