Polisi Salurkan Sembako untuk Posko ‘Kampung Tanguh’ SA-DAR

142
Kampung SA-DAR mendapatkan Sembako dari Polsek Wonokromo

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Bentuk apresiasi perhatian yang diberikan Polri kepada para masyarakat yang ikut berperan dan bertangung jawab mewujudkan kampung Tangguh, cukup patut di acungi jempol.

Seperti yang diterapkan oleh Polsek Wonokromo dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III. Sumbangsih sembako disalurkan melalui petugas Babinkamtibnas Polsek Wonokromo kepada beberapa Kampung Tangguh.

Hal tersebut seperti yang disalurkan oleh AIPTU Arifin selaku petugas Babinkamtibnas Polsek Wonokromo, kepada kampung SA-DAR (Sawunggaling dan Darmo), Minggu (31/5/2020).

“Pemberian bantuan logistik ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah ikut membantu Polisi dalam mewujudkan Kampung Wani dan Tangguh, tanpa dibantu oleh masyarakat Polisi tidak akan bisa mewujudkan tujuan dari PSBB,” ujarnya.

Baca Juga  Gara-Gara Jual Burung , Warga Kalimas Timur Surabaya Ditangkap Polisi
Loading...

Polsek Wonokromo memilih kampung SA-DAR karena merupakan kampung percontohan selama menerapkan standart kesehatan yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan di tengah wabah virus Corona.

Dijelaskan kampung SA-DAR merupakan Kampung yang berada di Jl. Raya Bumiharjo. Kampung tersebut perpaduan dari dua RT, RW dan Kelurahan yang berbeda.

Untuk SA yang berarti Kelurahan Sawunggaling berada di RT.03 dan RW.05, sedangkan DAR bermakna Kelurahan Darmo yang berada di RT.08 RW.05.

Selama berkolaborasi untuk menjaga kampung menjadi sehat dan tertib, maka dibutuhkan kebersamaan. Hal tersebut telah dibentuk di masa PSBB mulai dari jilid I hingga jilid III.

Tiap hari di posko Kampung Tanguh SA-DAR, diwajibkan ada penjagaan yang berjumlah 4 orang warga tiap harinya dan bergantian. Personil jaga diambil dari dua warga kampung SA dan dua warga kampung DAR.

Baca Juga  FESyar Jawa 2020 Pencapaian Business Matching Sebesar Rp 3,5 Triliun

Selain itu warga juga memberikan konsumsi makanan ringan bagi para warga yang melakukan piket jaga. (*)

Reporter : Rusmiyanto

Loading...

Tinggalkan Balasan