Barang bukti dan pelaku yang diamankan.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Rumah di Jalan Donokerto Surabaya digrebek Polisi. Kali ini anggota Reskrim Polsek Simokerto yang gerak cepat setelah ada informasi terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Salah satu kamar dilokasi kejadian digeledah pada Sabtu, 16 Nopember 2021 pukul 21.00 WIB, setelah satu pria diamankan sebagai tersangkanya.

Tersangka yang diamankan berinisial, SDI (36) asal Jalan Donokerto Surabaya.

SDI sendiri diamankan saat berada didalam kamar dirumahnya, selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadapnya dan didapatkan barang bukti berupa narkotika jenis Sabu yang diakui bahwa barang tersebut miliknya.

Penangkapan terhadap SDI ini berawal ketika anggota Reskrim mendapat informasi bahwa diwilayah Donokerto Gg. II sering digunakan sebagai tempat pesta sabu-sabu.

Baca Juga  Pencuri NMAX ini Warga Banyu Urip Lor Surabaya

Hingga pada, Sabtu 16 Oktober 2021 pukul 21.00 WIB, anggota Reskrim Polsek Simokerto Surabaya melakukan penyelidikan.

Loading...

“Dari penyelidikan, kita berhasil menangkap pelaku tersebut karena kedapatan memiliki, menggunakan narkotika jenis sabu,” kata Iptu Ketut Redana, Kanit Reskrim Polsek Simokerto, Kamis (21/10/2021).

Begitu pelakunya diamankan, anggota opsnal kemudian melanjutkan penggeledahan dilokasi dan ditemukan barang bukti, sabu, alat hisap atau bong.

Barang-barang yang ditemukan tersebut telah diakui miliknya. Selanjutnya tersangka dibawa ke mako Polsek Simokerto untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saat dilakukan test urine hasil positif. Kita akan mengembangkan kasus ini guna mencari pelaku lain yang terlibat,” tambah Iptu Ketut.

Pelakunya kini sudah dijebloskan kedalam penjara dan akan dijerat dengan Pasal 112, 132 UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Gol 1 bukan tanaman.

Baca Juga  Duh! Pengedar Sukomanunggal Dibekuk, Miliki 5 Gram Sabu

Untuk barang bukti yang ikut disita berupa, 1 poket sabu dengan berat 0,29 gram, 1 buah bong/alat hisap sabu, pipet kaca dan korek api.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaAksi Dukung Hakim Hukum Berat Dosen Cabuli Keponakan Sendiri
Berita berikutnyaForkopimda Dampingi Kunjungan Wakil Presiden RI di Jatim

Tinggalkan Balasan