Pelaku pencurian kutang atau bra pakaian dalam wanita yang berhasil diamankan warga.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Bukan Malin Kundang, tapi Maling kutang (pakaian dalam wanita) yang ditangkap polisi.

Si maling ternyata selama ini telah meneror warga Perumahan Bumi Tegal Besar (BTB) Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Pelaku punya keahlian khusus mencuri pakaian dalam wanita yang sedang dijemur di depan rumah. Aksi pelaku bisa dihentikan setelah sempat terekam kamera CCTV. Sehingga ciri-ciri pelaku bisa diketahui.

Usut punya usut sudah beraksi yang ketiga kalinya di wilayah yang sama. Seperti dituturkan Ketua RT Perumahan Bumi Tegal Besar Pungky Sutanto.

“Kejadian pertama itu terjadi hari Kamis (9/9) kemarin, dan Jumat (10/9). Saat aksi mencuri itu terekam (kamera) CCTV yang hari Kamis di Blok GD nomor 27. Yang Jumat beda blok (perumahan) besoknya. Ciri-cirinya (terduga pelaku) sama,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/9/2021) malam.

Aksi pencurian pakaian dalam wanita sampai kepergok warga ini.

Baca Juga  Persid Jember Tuan Rumah Zona 2 Liga 3, Bupati Hendy: Asyik Ini Target Juara!

“Jadi karena kejadian pertama dan kedua itu, warga waspada karena resah. Nah akhirnya kita berusaha lebih hati-hati. Sekitar pukul 6 sore (petang). Pelaku ini lewat dan mau mencuri lagi. Tapi kepergok warga dan langsung ditangkap,” katanya.

Usai dibekuk warga, pria yang mengaku bekerja sebagai marketing ini, kemudian diinterogasi dan dicocokkan fisiknya dengan ciri-ciri pelaku pencuri yang ada di rekaman kamera CCTV.

Loading...

Dari rekaman kamera pengawas atau CCTV, pelaku mengendarai motor honda supra fit berplat DK 2273 HB, dengan helm dan pakaian yang sama.

“Nah berbekal hasil rekaman video itu, kita cocokan sama. Selain itu, lokasi aksi mau mencuri yang ketiga ini sama dengan aksi pertama yang terekam kamera CCTV,” ucapnya.

“Tapi untuk aksi ketiga belum sempat mencuri, karena kepergok duluan. Tapi di dalam tasnya ada BH (pakaian dalam perempuan), yang mengakunya pelaku mencuri di (Kecamatan) Mayang,” sambungnya.

Baca Juga  Bonek Vaksin Ditinjau Langsung Kapolrestabes Surabaya

Selanjutnya agar tidak menjadi amukan massa, kata Pungky, pihaknya langsung melapor ke Mapolsek Kaliwates.

“Polisi datang dan langsung mengamankan pelaku itu. Dibawa ke Kantor Polisi (Mapolsek Kaliwates),” katanya.

Terkait identitas terduga pelaku, dari informasi yang dihimpun wartawan. Diketahui terduga pelaku bernama Abas Zainal Arifin, warga Jalan Basuki Rahmat VII/31, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates.

“Kalau setahu saya sesuai alamatnya itu, warga kampung belakang perumahan sini,” ucapnya.

Terpisah, saat wartawan meminta konfirmasi dari anggota Mapolsek Kaliwates. Tidak ada polisi yang berkenan dimintai keterangan.

Mereka berdalih masih melakukan penyidikan terhadap pelaku, yang saat ini mendekam di sel tahanan Mapolsek Kaliwates.

“Mohon waktu masih kami lakukan penyelidikan, nanti kami kabari,” kata salah seorang anggota polisi yang enggan disebutkan namanya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaHendak Angkut Barang Milik Bengkel, 3 Sekawan Kepergok Polisi
Berita berikutnya500 Dosis Vaksin Untuk Warga Binaan di Lamongan, Kerja Bareng dengan Polres

Tinggalkan Balasan