BLITAR,(Kabarjawatimur.com)-Di tengah pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019, polisi Polres Blitar benar-benar tak ingin kecolongan. Bukan hanya merazia tertib lalu lintas masyarakat umum saja. Anggota kepolisian yang menggunakan kendaraan bermotor juga ikut jadi sasaran razia, Kamis (24/10/2019)

Hasilnya, ada 8 polisi terkena tilang karena melakukan pelanggaran. Razia anggota polisi ini dilakukan Sie Propam Polres Blitar bersama sejumlah personel Satlantas yang dipimpin Kasi Propam Iptu Suhariyanto dan KBO Satlantas Polres Blitar Iptu Eko Sujoko. Razia sengaja dilakukan di pintu masuk Mapolres Blitar Sehingga, anggota yang melanggar tidak bisa lagi balik kanan.

“Operasi Zebra Semeru 2019 bukan hanya masyarakat saja yang diperiksa kelengkapan kendaraannya. Seluruh anggota polisi sama, juga harus diperiksa kelengkapan kendaraannya,” kata Kasi Propam Iptu Suhariyanto.

Baca Juga  Tumbuhkan Semangat Heroik Prajurit Petarung, Taruna AAL Korps Marinir Jalani Pengasuhan

pemeriksaan oleh Propam ini diarahkan ke semua anggota yang menggunakan kendaraan bermotor. Tak hanya bintara saja. Semua perwira yang melintas juga diperiksa.
Mereka dihentikan dan diperiksa di pintu masuk mapolres.

Loading...

Pemeriksaan di antaranya diarahkan untuk mengecek kelengkapan surat-surat. Mulai dari SIM, STNK, KTP dan KTA. Selain itu, kelengkapan kendaraan harus sesuai standar, termasuk helm SNI.

“Sesuai pesan bapak kapolres, sebelum melakukan razia hendaknya polisi harus memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat. Termasuk terkait tertib dalam berlalu lintas ini. Karena itu, razia dan penertiban internal ini sengaja diilakukan tanpa pemberitahuan,” tandas Iptu Suhariyanto.

Kasi Propam Iptu Suhariyanto menambahkan, hasil razia ini ada 8 personel polres dan Polsek jajaran yang terpergok melakukan pelanggaran. Kedelapan anggota ini kebanyakan melanggar ada yang tidak membawa STNK,SIM mati dan Dompetnya tertinggal sehingga langsung diberikan tindakan tegas berupa sanksi Tilang oleh Si Propam.

Baca Juga  Mantan TKI Dibekuk Polisi Usai Curi 3 Motor

“Jika ada anggota yang melanggar, baik terkait dengan kendaraan maupun surat-surat kendaraannya, maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada. Yakni sanksi tilang,” tegas Iptu Suhariyanto.

 

Editor      :  Rizki eko

Loading...
Berita sebelumyaBeromset Miliaran Rupiah Perbulan, Pabrik Kosmetik Ilegal Digrebek Polda Jatim
Berita berikutnyaWarga Merayu Mbah Mojo yang Tinggal di Kuburan dan Goa

Tinggalkan Balasan