BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Satreskrim Polres Blitar Kota berhasil mengamankan empat sindikat pencurian sepedah motor antar kota di wilayah Kota Blitar. Empat tersangka tersebut, yaitu Bima alias Mat Kopler (20) Warga Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandan Kabupaten Malang,Ropi alias Dableh (25) Warga Kecamatan Bangil Pasuruhan.

Kemudian Aripin alias Ipin (37) Warga Desa Sumbersoko Kecamatan Dampit,Kabupaten Malang Mochamad Dwi Nurdiansyah (27) warga Desa karangondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Para pelaku ini diamankan di wilayah Kota Blitar. Modus pelaku saat melakukan aksinya berkenalan dengan korban dimedsos dan dijanjikan untuk di nikahi lalu memberitau tenamnya dan mencuri motor milik korban. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Blitar AKBP Yudhi Hery Setyawan saat menggelar pers release di halaman Polres Blitar Kota, Senin (18/10/2021).

Baca Juga  Wagub AAL Terima Audiensi Komite Putra Putri TNI AL
Loading...

“Modus pelaku yaitu mengunakan mobil, lalu mencari kenalan setelah mendapatkan kenalan lalu memanfaatkan korban kemudian salah satu dari pelaku mengasak kendaraan korban,” pungkasnya.

Selain itu, Yudhi menambahkan dua dari pelaku Aripin dan Ropi’i merupakan kakak beradik. Mereka setiap menjalankan aksinya berkeliling di wilayah Blitar dan Kota Blitar.

“Dari empat pelaku dua diantaranya kakak beradik, keduanya warga Dampit Malang, namun yang Romi dia meningkah di Pasuruhan, kemudian hasil curian tersebut, di bawa ke wilayah pasuruhan, berdasarkan pengakuan pelaku kendaraan tersebut dijual dengan variasi jenis kendaraan,” ungkapnya

Dari tangan keempat pelaku, polisi mengamankan empat kendaraan sepedah motor, mobil avansa, kunci T dan baju yang digunakan pelaku saat beraksi.

Baca Juga  Kopaska Bantu Pencarian Remaja Tenggelam di Kalimas Surabaya

“Akibat perbuatanya,kini ke empat pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan maka ke empat pelaku terancam tuju tahun penjara,” tutupnya. (*)

Reporter: Gilang Bahtiar

Loading...
Berita sebelumyaPolda Gandeng Lira dan Organda Gencarkan Vaksinasi di Bangkalan
Berita berikutnyaBeri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Tinggalkan Balasan