Pelaku copet yang diamankan usai beraksi.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Satu dari dua copet diarea pasar Tugu Pahlawan (TP) pagi dibekuk Polisi, Polsek Bubutan Surabaya.

Pelakunya bernama, Moch Suyon (46) warga Jalan Sidodadi Kulon Gg.1 Surabaya. Pagi itu, Minggu (29/8/2021), pelaku menggasak domper milik Nunuk asal Nganjuk, Jatim.

Saat kejadian, korban ibu rumah tangga itu sekitar pukul 08.30 WIB, mengunjungi pasar pagi Tugu Pahlawan yang rencananya akan membeli sesuatu.

Rupanya, tersangka dan kelompoknya sudah berencana melakukam pencopetan dengan sasaran wanita yang sekedar jalan-jalan ataupun berbelanja di pasar TP pagi.

“Saat kejadian, satu pelaku berhasil diamankan karena tertangkap warga dan anggota yang kring serse,” sebut AKP Olloan, Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga  Nekat Lompat dari Jembatan, Gadis di Jember Ditemukan Meninggal
Loading...

Lanjutnya, dalam aksi itu korban dipepet oleh kedua pelaku kemudian pelaku yang kabut bertugas mendesak korban dan menutupi tas korban dengan baju.

Kemudian Moch. Suyono ini membuka reseleting tas korban dan mengambil tas. Namun aksi itu terlebih dahulu ketahuan korbannya.

Spontan korban berteriak minta tolong dan Suyono tertangkap massa yang saat itu memadati pasar pagi juga anggota yang sedang patroli kring serse.

“Pelaku yang tertangkap sempat dihajar warga dan satu lainnya yakni Gofar berhasil melarikan diri,” tambah Kanit Reskrim.

Polisi kini masih mengejar satu pelaku yang sudah dinyatakan menjadi daftar pencarian orang (DPO). Sementara, pelaku yang tertangkap sudah dijebloskan kedalam penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.(*)

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Hadiri Launching Persibo Reborn

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaPertama Kali, Bronto Skylift milik Damkar Surabaya bersihkan Patung Monjaya
Berita berikutnyaBerikan Penghargaan Kepada Sejumlah Netizen, Kapolres Trenggalek: Aktif Edukasi Bijak Bermedsos

Tinggalkan Balasan