Polisi Banyuwangi Jamin Keamanan Warga Disaat Lampu Jalanan Mati

125
Penampakan jalanan wilayah Kecamatan Rogojampi yang LPJU dimatikan. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pihak Kepolisian Polresta Banyuwangi menjamin Kamtibmas warga ketika Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) selama massa PPKM Darurat diberlakukan.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, pihaknya telah mengarahkan personel untuk melakukan kegiatan patroli berkala.

“Masyarakat kan juga bisa memanfaatkan Kring Reserse, intelijen kita sebar. Patroli kita lakukan secara periodik,” ucap AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, upaya ini merupakan kebijakan Satgas Covid-19 Banyuwangi untuk mengurangi aktivitas masyarakat saat PPKM Darurat.

Tentunya, untuk kondisi Kamtibmas sendiri, Kepolisian tetap memerintahkan angggotanya untuk meningkatkan patroli di sejumlah titik rawan di beberapa wilayah yang lampu jalananya dimatikan.

Loading...

“Kami mengurangi pencahayaan itu agar masyarakat tidak berkerumun. Ini kita membantu Forkopimda untuk mewujudkan PPKM Darurat berjalan berhasil di Banyuwangi,” jelasnya.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Sebelumnya, jalan raya di Banyuwangi mendadak berubah gelap dan Sepi. Menurut Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan bahwa, LPJU di beberapa wilayah di Banyuwangi mulai Rabu (7/7/2020) kemarin dimatikan.

“Malam ini di beberapa wilayah Banyuwangi LPJU sudah kami matikan,” kata Ipuk Fiestiandani saat sidak di Kecamatan Rogojampi kemarin.

Menurut Ipuk, LPJU dimatikan ini berguna untuk mengurangi mobilitas masyarakat Bumi Blambangan pada saat melakukan aktivitas dimasa PPKM Darurat berlangsung.

“Semua ini agar dapat mengurangi mobilitas masyarakat untuk taat bahwa jam 21.00 WIB masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas,” pungkas Ipuk kepada wartawan. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...
Artikulli paraprakPelajar Banyuwangi Tulis Curhatan Sekolah MAN 3 
Artikulli tjetërTernyata Ini Alasan Kades di Banyuwangi Nekat Tagih Janji

Tinggalkan Balasan