Polda Jatim Tangkap Lima Pengedar Narkoba, Amankan 7 Kg Ganja

43

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur mengungkap 5 kasus tindak pidana penyalah gunaan Narkoba jenis Sabu-Sabu, ekstasi dan ganja. Dari ungkap kasus itu polisi mengamankan barang bukti sebanyak 7 Kg untuk jenis ganja.

Dari pengungkapan kasus tersebut, 5 orang ditahan. Mereka adalah, Jumhur Johan (34) asal Keplaksari Rt.03 Rw.03 Peterongan, Jombang, Machmud Masdawi (25) asal Jalan Pertahanan, Bancaran, Bangkalan, Wahyu Nurhidayat (23) asal Dusun Langgeng, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang.

Serta Noferi Handayanto (31) asal Dusun Tambakrejo Rt.15 Rw.02, Desa Tambakrejo, Kalipare, Malang, serta WR (36) asal Krian, Sidoarjo. Terhadap rantai jaringan WR tersebut petugas masih melakukan pengejaran terhadap AB (DPO).

Baca Juga  Di Jatim, 17 PBH dapat Tambahan Dana Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Miskin

Wadir Ditreskoba Polda Jatim, AKBP Teddy Syarif mengatakan, 2 dari 5 tersangka yakni Noferi dan Wahyu merupakan hasil dari pelimpahan Bea Cukai Pabean Juanda.

Loading...

“Pada hari Senin (25/07/ 2016) Subdit III mendapatkan pelimpahan dari Bea Cukai Juanda. Tersangka Noferi ini kedapatan membawa Shabu dari Malaysia untuk diedarkan ke Indonesia,” katanya kepada kabarjawatimur.com, Senin (26/09/2016).

Noferi sendiri yang berusaha menyelundupkan Narkoba dari Malaysia, saat ditangkap oleh petugas, ia kedapatan membawa Shabu dengan menyimpannya didalam sabuk yang sudah dimodifikasi dilakukan Control Delivery.

“Sehingga pada keesokan harinya sekitar pukul 14.30 WIB petugas menangkap rekannya yakni Wahyu sesaat setelah menerima titipan Shabu dari tersangka (Noferi) untuk disimpan didalam rumahnya. Rencananya sabu-sabu ini akan diedarkan bersama-sama. Dan apakah tersangka Noferi ini terkait dengan jaringan pengedar narkoba internasional, petugas masih melakukan penyelidikan yang lebih mendalam”,imbuh Teddy.

Baca Juga  Bupati Gresik Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM Saat Ultah Memorandum

Petugas akan menjerat kelima tersangka dengan pasal sesuai dengan tindak pidana
masing-masing tersangkanya. Dari pengungkapan kasus tersebut petugas berhasil mengamankan 7 Kg ganja,sabu seberat 3 ons dan 18 butir pil Extacy.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKapolda Jatim Lepas Bantuan dari Bhayangkari untuk Korban Banjir Garut
Artikulli tjetërPemkot Lobi PA Gelar Sidang Ahli Waris di Kelurahan

Tinggalkan Balasan