Polda Jatim Gelar Operasi Serentak, Catat Tanggalnya

89
Gelar pasukan di Mapolda Jatim.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Polda Jatim menggelar Apel Gelar Pasukan operasi (Ops) Zebra Semeru 2021 di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (14/11/2021) pagi.

Ops Zebra Semeru 2021, sendiri akan dimulai pada 15 hingga 28 November 2021, selama dua pekan kedepan.

Ribuan pasukan gabungan diterjunkan dalam pelaksaan razia dengan mengedepankan penindakan persuasive bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat.

Apel gelar pasukan ops zebra semeru 2021, selain diikuti oleh anggota Polri, juga diikuti oleh jajaran dari TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas.

Sebelum memberikan amanat, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub.

Loading...
Baca Juga  Dua Pria Menyaru Pembeli HP Online, Tak Bayar Malah Kabur

Didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Kapolda mengatakan, dalam gelar apel ini, ada tiga hal yang perlu disampaikan, pertama terkait dengan sinergitas TNI, Polri dan Stakeholder.

“Kedua, dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar, memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik,” katanya.

“Untuk yang terakhir adalah apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi,” imbuh Irjen Nico Afinta, Senin (14/11/2021) pagi.

Lanjut Irjen Nico, operasi ini bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.

Diharapkan dengan adanya operasi ini kami melihat kesiapan seluruh stakeholder dan harapannya operasi berjalan dengan sukses dan tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak bersatu.(*)

Baca Juga  Perumahan di Jember Diterjang Banjir Sebuah Mobil Hanyut, Warga Mengungsi Diatas Genting

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaHanya 25 Persen di Jember Bayar Upah Buruh Sesuai UMK
Berita berikutnyaAduh! Giras Dibobol, Dibekuk Polisi Deh

Tinggalkan Balasan